Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari (Foto: Medcom/Alfa Mandalika)
Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari (Foto: Medcom/Alfa Mandalika)

Respek Ketum KOI kepada Atlet Filipina yang Menyelamatkan Nyawa Peselancar Indonesia

Olahraga olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 08 Desember 2019 06:07
Manila: Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari menuturkan rasa respeknya kepada peselancar Filipina, Roger Casugay. Sebelumnya diberitakan, Roger menolong peselancar Indonesia Arhip Nurhidayat yang nyaris tenggelam saat bertanding di cabang olahraga selancar, Jumat 6 Desember 2019.
 
Gara-gara kejadian itu, peselancar Filipina, Roger Casugay rela mengorbankan misi merebut emas demi menyelamatkan Arhip.
 
Arhip kehilangan papan selancarnya ketika lomba berlangsung. Roger pun langsung berinisiatif memberikan pertolongan dengan papannya untuk sama-sama berenang ke tepian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah bilang sama semua tim kita, apapun ceritanya, kita respek sama atlet Filipina itu. Jadi, apapun ceritanya peselancar Filipina itu telah menunjukkan sporitivitas. Itu adalah solidaritas kemanusiaan yang ditunjukkan oleh seorang atlet. Perlombaan kan bukan masalah menang atau kalah. Lebih banyak persahabatan antarnegara di kawasan. Kita semua sahabat. Saya juga sudah ketemu ketum komite olimpiade Filipina, telah sampaikan kami sangat respek dan secara khusus akan kasih apresiasi kepada Roger," kata Okto ketika ditemui di kawasan Stadion Rizal Memorial, Sabtu 7 Desember 2019.
 
"Soal ceritanya bagaimana, saya banyak dapat versi. Tapi satu hal, atlet yang tau jelasnya gimana. Kalau atlet kita angkat tangan lain berarti dia juga memiliki rasa yang sama," sambungnya.
 
"Kalau soal gangguan cuaca, itu di luar kendali kita, saya tidak mau ambil pusing sama itu. Bukan itu ceritanya. Kalau ada atlet yang mau menolong atlet lain terlepas dia melepas peluangnya, itu adalah bentuk persaudaraan," pungkasnya.
 

Video: Kontingen Indonesia Hampir Penuhi Target SEA Games 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif