Mike Tyson. (James Gilbert / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Mike Tyson. (James Gilbert / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Mike Tyson Ditawari 20 Juta Euro untuk Bertarung MMA

Olahraga tinju
Kautsar Halim • 26 Mei 2020 20:59
Jakarta: Legenda tinju dunia Mike Tyson ditawari uang sebesar 20 juta euro (sekitar Rp323 miliar) untuk kembali naik ring dengan gaya bertarung ilmu bela diri campuran (MMA). Rumornya, dia akan seimbang menghadapi Wanderlei Silva.
 
Kabar tersebut muncul setelah Tyson mengunggah foto latihan dan memamerkan bentuk tubuhnya yang masih fit di media sosial. Saat itu, Tyson latihan bersama juara UFC kelas bantam Henry Cejudo dan eks juara UFC kelas bulu Vitor Belfort.
 
Tawaran uang sebesar 20 juta euro sudah disodorkan penyelenggara event MMA bertajuk Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC). Tapi sayangnya, Tyson dikabarkan menolak tawaran tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak diinformasikan lebih lanjut alasan Tyson menolak tawaran itu. Tapi yang pasti, sebelumnya telah beredar kabar bahwa dirinya akan kembali bertarung dengan Evander Holyfield yang pernah mengalahkannya dua kali.
 
Presiden BKFC David Feldman dilaporkan belum menyerah untuk mengajak Tyson naik ring MMA. Dia akan mencoba merayunya kembali dengan menyodorkan harga yang lebih tinggi pada pekan ini.
 
Legenda UFC Tito Ortiz sempat dikaitkan bakal menjadi lawan Tyson apabila tawaran BKFC diterima. Namun, Feldman menegaskan bahwa Si Leher Beton lebih pantas untuk menghadapi mantan petarung UFC dan juara PRIDE di Jepang, Wanderlei Silva.
 
"Saya tidak pernah menawarkan kepada Ortiz. Saya pun tidak tahu siapa yang kira-kira seimbang. Mungkin petarung natural seperti Wanderlei Silva. Tidak peduli seberapa tua dia, Silva selalu tetap bahaya," ujar Feldman.
 
"Meski begitu yang paling utama saat ini, kita harus melihat dulu apakah Mike bersedia. Setelah itu tentukan tanggal dan baru mencari lawannya. Sejauh ini, kami memang belum bisa meyakinkan Mike, tapi saya pikir pintu untuk itu belum tertutup," tambahnya. (Talksport.com)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif