Dominic Thiem. (Pau Barrena / AFP)
Dominic Thiem. (Pau Barrena / AFP)

Thiem Singkirkan Rafafel Nadal dari Semifinal Barcelona Open

Olahraga olahraga tenis
Kautsar Halim • 28 April 2019 15:28
Barcelona: Dominic Thiem berhasil menumbangkan Rafael Nadal pada semifinal Barcelona Open 2019, Minggu 28 April dini hari WIB. Hasil ini bisa cukup di luar dugaan karena Nadal petenis favorit yang telah juara 11 kali di ajang tersebut.
 
Thiem yang berasal dari Austria sempat memimpin 3-2 sebelum menuntaskan set pertama dengan forehand mematikannya. Dia juga kembali membuat Nadal tak berdaya pada set kedua sehingga laga bisa ditutup dengan skor, 6-4 dan 6-4.

Klik:Evaluasi Minarti Timur Terkait Performa Tunggal Putri


Tidak sering Nadal kalah dari Thiem. Terhitung dalam 12 kali pertemuannya di semua turnamen, petenis ranking dua dunia tersebut mampu menang sebanyak delapan kali. Dengan begitu artinya, Thiem baru menang 4 kali.
 
"Saya selalu super bangga jika mengalahkannya karena dia pemain terbaik yang pernah ada. Hari ini saya lebih beruntung karena bisa menang," kata Thiem seperti dikutip Reuters.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya pada final, Thiem akan bertemu Daniel Medvedev yang berasal dari Rusia. Dia melewati semifinal setelah menaklukkan unggulan keempat dari Jepang Kei Nishikori dengan skor, 6-4, 3-6 dan 7-5. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif