Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Zohri Tetap Berpuasa saat Latihan

Olahraga atletik
Kautsar Halim • 07 Mei 2019 20:28
Jakarta: Sprinter muda andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengaku tetap berlatih dengan maksimal menjelang turun pada IAAF World Relays Yokohama, Jepang, 11-12 Mei. Itu dia katakan meski menjalani puasa Ramadan.
 
"Kalau latihan sambil berpuasa sudah biasa karena saat Asian Games 2018 juga seperti ini. Apalagi, latihannya sore hari," kata Zohri di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa 7 Mei.
 
Selama bulan Ramadan, jadwal latihan memang mengalami perubahan, yakni menjadi pagi dan sore. Untuk itu, semua atlet harus tetap menjalankan semua program yang tdisiapkan termasuk menjaga nutrisi dan asupan vitamin.

Klik:Kekecewaan Dovizioso Gagal Naik Podium di Jerez


"Saat sahur atau berbuka saya minum vitamin agar tidak cepat capek," kata juara dunia junior lari 100 meter itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan semakin dekatnya pelaksanaan IAAF World Relays Yokohama, Zohri mengaku terus menempa diri bersama dengan rekan-rekannya. Latihan keras pun bukan masalah.
 
"Pas mau berangkat dan tanding mungkin tidak puasa (untuk memaksimalkan peforma). Tapi nanti saya ganti setelah Lebaran," tutur atlet asal Nusa Tenggara Barat itu.
 
Tim estafet Indonesia bakal diperkuat atlet terbaik di IAAF World Relays Yokohama. Selain Zohri, ada nama Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko dan Bayu Kertanegara. Zohri juga dijadwalkan turun di Seiko Golden Grandprix di Osaka, Jepang. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif