Russell Westbrook dikepung pemain Houston Rockets. (Kevin C. Cox / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Russell Westbrook dikepung pemain Houston Rockets. (Kevin C. Cox / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Westbrook Kembali, Houston Rockets Sukses Ungguli Thunder

Olahraga bola basket nba playoff
Kautsar Halim • 30 Agustus 2020 15:04
Jakarta: Houston Rockets kembali diperkuat guard All-Star Russell Westbrook ketika menghadapi Oklahoma City Thunder pada game kelima playoff putaran pertama Wilayah Barat NBA, Sabtu 29 Agustus waktu setempat. Dan hasilnya, mereka menang dengan skor 114-80.
 
Kemenangan itu membuat Rockets unggul sementara atas Thunder dengan skor 3-2. Tiket semifinal baru bisa mereka segel jika memenangkan game keenam pada Selasa 1 September pagi WIB.
 
Westbrook terpaksa absen pada laga sebelumnya karena paha kanannya cedera. Dia dimainkan selama 24 menit pada game kelima kontra Thunder dan ikut menyumbang 7 poin, 6 rebound dan 7 assist.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga ini merupakan game playoff pertama Westbrook dengan seragam Rockets karena dia merupakan andalan Thunder pada musim-musim sebelumnya. Namun, atas upaya Thunder melakukan pembangunan ulang skuat (rebuild), Westbrook pun rela dirinya ditukar ke Rockets dengan Chris Paul.
 
Bintang utama Rockets, James Harden, masih mencetak angka tertinggi (31 poin) pada game kelima ini. Menurut statistik laman resmi NBA, Harden sukses melancarkan 11 tembakan dari 1 upaya, termasuk 4 dari 8 tembakan tripoin, ditambah lima assist .
 
Robert Covington membuat enam tembakan tiga angka tertinggi dalam playoff selama kariernya. Secara keseluruhan, Covington mengumpulkan 22 poin, sedangkan Eric Gordon memasukkan 20 poin.
 
Di kubu Thunder, Chris Paul menyumbang 16 poin dan enam rebound. Kemudian, ada Stephen Adams yang membukukan double-double (12 poin dan 14 rebound). Secara keseluruhan Thunder hanya melakukan tembakan 31,5 persen dan gagal 39 kali dari 46 lemparan tiga angka yang dilakukan. (ANT)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif