Egan Bernal. (Marco Bertorello / AFP / POOL)
Egan Bernal. (Marco Bertorello / AFP / POOL)

Juara Bertahan Tour de France tidak Melanjutkan Balapan

Olahraga balap sepeda tour de france
Kautsar Halim • 16 September 2020 17:20
Jakarta: Egan Bernal memutuskan mundur dari ajang Tour de France 2020 pada Rabu 16 September. Keputusan itu cukup mengejutkan karena dia berstatus sebagai juara bertahan di balapan sepeda paling bergengsi di dunia tersebut.
 
Tim Ineos Grenadiers ????yang menaungi Bernal mengumumkan kabar ini setelah sang pembalap tersisih dalam etape menyusuri pegunungan yang berbahaya. Bernal pun menganggapnya sebagai keputusan yang tepat.
 
"Ini sudah pasti bukan akhir Tour de France yang saya inginkan. Tetapi saya setuju dan ini keputusan yang benar bagi kondisi saya yang seperti ini," kata Bernal dikutip dari AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


General Manager Ineos Grenadiers, Sir Dave Brailsford, menyatakan keputusan mundur ini diambil demi kebaikan Bernal. Dia yakin pembalap asal Kolombia itu masih bisa berprestasi meski melewatkan Tour de France.
 
"Egan adalah juara sejati yang mencintai balapan. Namun, dia juga pembalap muda dengan banyak tour yang sudah menanti dia dan pada titik ini, di atas itu semua, kami merasa adalah lebih bijaksana bagi dia agar berhenti berlomba," tutup Brailsford. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif