Timnas basket Indonesia (Dok. IBL)
Timnas basket Indonesia (Dok. IBL)

Korona Buat Kualifikasi FIBA Asia 2021 Terancam Ditunda

Olahraga basket
Rendy Renuki H • 16 Februari 2020 16:29
Jakarta: Kualifikasi bola basket FIBA Asia Cup 2021 terancam ditunda. Antisipasi penyebaran wabah virus korona menjadi alasannya.
 
Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan surat imbauan penundaan tersebut.
 
Surat imbauan penundaan dikeluarkan Kemenpora dan ditujukan kepada Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi). Federasi basket Tanah Air itu diminta menunggu konfirmasi lanjut terkait aspek keamanan dan kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina di ajang tersebut. Timnas basket Indonesia yang tergabung di Grup A akan menjamu Korea Selatan (20 Februari) dan Filipina (23 Februari).
 
"Kemenpora yang bertanggung jawab tentang Sistem Keolahragaan Nasional, menginstruksikan menunda pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 di Indonesia, sampai konfirmasi lebih lanjut aspek keamanan kesehatannya dari Kementerian Kesehatan," petikan surat imbauan Kemenpora yang ditandatangani Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
 
Sedangkan Kemenkes dalam suratnya berharap Perbasi mempertimbangkan FIBA Asia Cup 2021 segera ditunda. Agar dapat memberi rasa aman kepada masyarakat dari ancaman wabah virus korona.
 
"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, agar dipertimbangkan kembali rencana pelaksanaan kualifikasi FIBA Asia Cup di Indonesia," bunyi surat tersebut.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif