Ilustrasi olahraga hoki. (Squirrel_photos/Pixabay)
Ilustrasi olahraga hoki. (Squirrel_photos/Pixabay)

Indonesia Dipercaya sebagai Tuan Rumah Piala Asia Hoki 2022

Antara • 16 Maret 2022 08:49
Jakarta: Federasi Hoki Asia (AHF) telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia Hoki 2022. Event tersebut dijadwalkan bergulir di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Mei sampai 1 Juni mendatang.
 
Penunjukan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) antara Federasi Hoki Asia (AHF) dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP FHI Budi Sulistijono dan CEO AHF Tayyab Ikrab di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta, Selasa 15 Maret.
 
Budi mengatakan, penunjukan ini merupakan sebuah kehormatan untuk Indonesia yang kembali dipercaya menggelar turnamen hoki internasional setelah sebelumnya juga dipilih menjadi tuan rumah Piala AHF Putra 2022 yang kini sedang berlangsung di Lapangan Hoki GBK pada 11-20 Maret.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"FHI merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas penunjukan PP FHI menyelenggarakan Piala Asia 2022. Ini tentu merupakan penghormatan yang tak terhingga untuk kami khususnya Indonesia untuk bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan internasional," kata Budi Sulistijono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3/2022).
 
Sementara itu, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa penunjukan ini merupakan bentuk komitmen PP FHI yang akhirnya mampu berbenah menyelesaikan konflik dualisme federasi antara Pengurus Besar Hoki Seluruh Indonesia (PB PHSI) dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI).
 
"Tentu kami bangga dan berterima kasih kepada Federasi Hoki Asia dan tentunya kepada FHI yang telah membuktikan setelah menyelesaikan dinamika dalam organisasi ini. Mereka betul-betul mengejar semua ketertinggalan secara maksimal," ucap Oktohari.
 
"Ini menjadi kebanggaan kita semua. Harapannya ini juga bisa diikuti oleh organisasi-organisasi cabang olahraga yang lain. Karena yang paling utama adalah pembinaan prestasi, dan pembinaan prestasi dapat dilakukan kalau ada pertandingan," tambahnya. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif