Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda Aulia. (Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)
Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda Aulia. (Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Tiga Atlet Bekasi Berangkat ke Olimpiade Catur 2022

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 19:29
Jakarta: Trio pecatur asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipastikan tampil membela Indonesia di ajang Olimpiade Catur ke-44 yang berlangsung di Kota Chennai, India, pada 26 Juli hingga 10 Agustus 2022.
 
"Tiga atlet kami akan berangkat ke India untuk bertanding dalam Olimpiade Catur selama 16 hari itu," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Selasa (28/6/2022).
 
Ketiga pecatur tersebut adalah Susanto Megaranto, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, dan Medina Warda Aulia. Mereka mewakili Indonesia bersama tujuh pecatur lain yang diberangkatkan menuju India berdasarkan surat tugas Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Total ada 10 atlet dan lima ofisial. Selain atlet dari kita, ada juga pecatur dari Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Papua yang diberangkatkan PB Percasi ke India," kata Reza.
 
Reza pun optimistis ketiga atlet asal Kabupaten Bekasi itu mampu meraih hasil maksimal demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.
 
"Ini ajang bergengsi, harapan kami ketiga atlet ini kembali bersinar seperti di SEA Games Vietnam kemarin. Kami juga memohon doa seluruh warga Kabupaten Bekasi agar mereka mampu meraih hasil maksimal di India," katanya.
 
Susanto Megaranto berhasil meraih medali perak di nomor catur kilat beregu putra, serta medali perunggu di nomor catur kilat perorangan putra pada SEA Games Hanoi, Vietnam.
 
Di ajang yang sama, Dewi Ardhiani Anastasia Citra sukses menyabet medali emas pada nomor individual catur klasik, serta satu medali emas di nomor catur kilat beregu putri bersama Medina Warda Aulia.
 
"Kalau di Olimpiade mainnya satu kategori saja, yakni catur standar beregu, beregu putra dan beregu putri," ujar Medina.
 
Medina pun merasa bangga bisa mewakili Indonesia di Olimpiade Cater dan mengapresiasi dukungan optimal serta pembinaan intensif yang selama ini dilakukan KONI Kabupaten Bekasi.
 
"Mohon doa warga Kabupaten Bekasi, semoga kami mampu meraih hasil terbaik di Olimpiade India nanti," kata dia.
 
Medina juga mengaku bakal mempersiapkan diri dengan mematangkan pembukaan, strategi, serta teknik mematikan lawan untuk menyambut Olimpiade Catur di India tersebut.
 
"Target saya mempersembahkan permainan terbaik untuk Indonesia, semoga bisa juara satu di kategori saya nanti. Ini ajang ke empat saya, sebelumnya pernah ikut pada 2010, 2012, dan 2014. Pada 2012, tim putri Indonesia juara 1 kategori C Olimpiade," tutur Medina. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif