Taiwan Gagal Memberikan Perlawanan karena Faktor Stamina
Timnas U-23 vs Taiwan. (Foto: Kautsar / Medcom.id)
Bekasi: Pelatih timnas Taiwan U-23, Pen Wushung, mengomentari hasil negatif timnya pada laga kedua fase grup Asian Games 2018. Menurut dia, anak-anak asuhnya terpaksa menyerah dari Indonesia karena faktor stamina.

"Pertandingan tadi sangat sulit karena kami sudah tampil lebih dulu. Sementara itu, laga tadi adalah pertandingan pertama Indonesia. Jadi, mereka sedikit diuntungkan," kata Pen dalam jumpa pers seusai laga, Minggu 12 Agustus.

Indonesia memang sukses membantai Taiwan dengan skor 4-0. Namun, seluruh gol kemenangannya tercipta pada babak kedua karena pertahanan Taiwan sangat kokoh.


Bagi Taiwan, laga kontra Indonesia merupakan pertandingan kedua fase Grup A karena mereka sudah bertanding lebih dulu kontra Palestina pada dua hari sebelumnya. Saat itu, laga berkesudahan dengan skor sama kuat, 0-0.

Selanjutnya, Taiwan akan ditantang Hong Kong pada Rabu 15 Agustus mendatang. Pen pun bertekad akan membenahi anak-anak asuhnya agar tampil lebih baik.

"Timnas Taiwan cukup kelelahan karena pertandingan sebelumnya (Palestina). Tapi, kami siap berjuang melawan Hong Kong pada laga selanjutnya," pungkas Pen.

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id