SGWR 2018 Beri Dampak Positif Terhadap Hobi Anak-anak

M. Rizky Adhestian 16 September 2018 17:04 WIB
lomba lari
SGWR 2018 Beri Dampak Positif Terhadap Hobi Anak-anak
Titin (tengah) bersama keluarganya mengikuti Serpong Green Warrior Run 2018 (Medcom/Rizky)
Tangerang: Para orang tua berperan besar dalam memilihkan kegiatan positif bagi anak-anaknya. Salah satunya, seperti yang dilakukan Titin, yang mengajak para buah hatinya mengikuti Serpong Green Warrior Run (SGWR) 2018 pada Minggu 16 September 2018 di kawasan Summarecon Mal Serpong, Tangerang.

Titin bersama ribuan keluarga lainnya mengikuti kompetisi berlari tersebut dengan ditemani ketiga anak dan saudara kandungnya. Wanita yang berprofesi sebagai karyawan swasta tersebut mengaku memang rutin mengikuti acara yang digelar tahunan oleh Summarecon Mal Serpong dan Summarcon Serpong itu.

Dari tiga kategori, yang diperlombakan pada kompetisi tersebut, Titin dan keluarganya mengikuti kategori 5K Speed. Meski tidak mengincar juara, ia tetap semangat menemani anak-anaknya berlari sejauh lima kilometer.

Klik: 2.499 Pelari Semarakkan SGWR 2018


Dua anak kembar Titin yaitu Alvin dan Gabriella  memang sengaja diperkenalkan pada dunia olahraga lari demi mengalihkan mereka dari aktivitas negatif. Namun, ia pun tak menyangka kedua buah hatinya tersebut mendalami olahraga lari dengan serius dan bahkan berprestasi cukup membanggakan pada kompetisi-kompetisi minor.


"Saya pertama kali mengenalkan anak-anak (pada olahrga lari) di SGWR pertama (2016). Waktu itu mereka ikut kategori 1K (untuk anak-anak). Dari situ lah anak-anak mulai menyukai kompetisi berlari," kata Titin di Tangerang pada Minggu (16/9).

"Awalnya kita cuma untuk senang-senang sekaligus memberikan aktivitas positif untuk anak-anak. Kebetulan mereka suka olahaga dan karena dari situ mulai sering ikut kompetisi. Kebetulan mereka juga berprestasi jadi keterusan," lanjut dia.

Alvin dan Gabriella yang tengah duduk di kelas 4 Sekolah Dasar memang diakui sang ibu mempunyai bakat di bidang atletik terutama lari. Alvin, 10, terlihat sangat antusias saat menceritakan pengalamannya mengikuti SGWR 2018.

"Larinya seru, tapi pas di tengah-tengah capek banget. Pas itu berhenti dulu, terus semangat lagi, terus lari lagi," kata Alvin.

SGWR 2018 merupakan seri ketiga sejak pertama kali digelar pada 2016 silam. Tahun ini, sebanyak 2499 peserta dari 20 negara terkonfirmasi, meramaikan acar tersebut.





(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id