Test Event Asian Games 2018

Indonesia Juara Umum Test Event Cabor Pencak Silat

Monica Felicitas Gracia V 15 Februari 2018 16:23 WIB
olahragapencak silat
Indonesia Juara Umum Test Event Cabor Pencak Silat
Ilustrasi (Dok: INASGOC)
Jakarta: Pesilat Indonesia meraih juara umum dalam test event Asian Games 2018 cabang olahraga pencak silat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Para pesilat adalah yang ikut pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Total Indonesia meraih 13 medali, terdiri dari 11 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tujuh medali di antaranya diraih dari kategori tanding dan enam medali dari kategori seni.

Di posisi kedua di tempati Malaysia dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Disusul Filipina di posisi ketiga dengan raihan 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Baca juga: Voli Ciptakan All Indonesian Final

Dua emas terakhir Indonesia disumbangkan pesilat Abdul Malik di kelas B 50-55 kg, yang berhasil mengalahkan pesilat Filipina Dines Dumaan dengan skor 4-1. Dines adalah peraih emas SEA Games 2017 di kelas A 45-50 kg. 


Satu medali lagi disumbang pesilat Iqbal Candra Pratama di kelas D 60-65 kg. Iqbal meraih emas usai engalahkan jawara SEA Games 2017 di kelas yang sama asal Malaysia, Razak Ghazali.

Usai pertandingan, Iqbal mengatakan dalam pertandingan final yang dihadapinya sudah sesuai dengan taktik dan strategi yang disusun pelatih. "Malaysia adalah musuh yang berat, dan saya bersyukur bisa menang di sini," kata Iqbal.

Baca juga: DKI akan Atur Jam Kantor saat Asian Games

"Saya masih penasaran untuk bisa kembali berhadapan dengan (pesilat) Thailand," imbuh pesilat kelahiran 12 Mei 1996 ini.

Kepala Pelatih PB IPSI Roni Syaifullah mengatakan, pencapaian Indonesia meraih juara umum dalam test event Asian Games 2018 setidaknya dapat memberikan gambaran peta persaingan, meskipun test event hanya diikuti beberapa negara saja.

"Padahal kami menunggu Vietnam. Mudah-mudahan di Asian Games hasilnya tetap seperti ini,  meskipun saat ini tidak full class," kata Roni.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persiapan Asian Games, Atlet Bridge Indonesia Uji Coba ke Eropa
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360