Jelang Asian Games 2018

Lima Bulan Jelang Asian Games, Pemerintah Fokus Persiapan Pelatnas

A. Firdaus 12 Maret 2018 10:35 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Lima Bulan Jelang Asian Games, Pemerintah Fokus Persiapan Pelatnas
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Dok. Humas Kemenpora)
Wonosari: Kurang dari lima bulan Asian Games 2018 bakal digelar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai persiapan Indonesia tinggal fokus pada Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) pada masing-masing cabang olahraga.

Menurutnya, kegiatan Pelatnas juga harus ditinjau. Bukan hanya soal kesiapan dan pengadaan alat yang dibutuhkan para atlet, melainkan kebutuhan fisik seperti nutrisi, hingga suplemen yang dibutuhkan.

"Untuk persiapan Asian Games, Alhamdulillah sudah sesuai dengan target, sekarang tinggal konsentrasi di Pelatnas," ujar Menpora Imam Nahrawi kepada media.

Baca: Fajar/Rian Terhempas di Final, Indonesia Tanpa Gelar


Menpora terus menunjukkan komitmennya untuk melihat perkembangan atlet selama Pelatnas. Seperti pada hari ini akan ada beberapa kunjungan ke beberapa Pelatnas di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Solo keesokan harinya.


"Ini saya ingin melihat Pelatnas Rugby dan Panjat Tebing di Yogyakarta, kemudian saya juga akan ke Solo untuk melihat Pelatnas Pencak Silat, Voli Pantai di sana," sambung Menpora.

Sementara itu mengenai apresiasi untuk para atlet dan juga infrastruktur venue-venue Asian Games juga telah memasuki tahap akhir. "Persiapan prestasi juga sudah berjalan dengan baik, kemudian infrastruktur juga begitu," tegasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga 

Video: Verdasco Kalahkan Dimitrov dalam 3 Set



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360