Suasana laga Tyson Fury (kanan) kontra Otto Wallin. (David Becker/Getty Images/AFP)
Suasana laga Tyson Fury (kanan) kontra Otto Wallin. (David Becker/Getty Images/AFP)

Tyson Fury Menangi Pertarungan Berdarah kontra Otto Wallin

Olahraga tinju tinju dunia
Kautsar Halim • 15 September 2019 16:24
Las Vegas: Tyson Fury berhasil menaklukkan Otto Wallin pada pertarungan tinju kelas berat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 15 September WIB. Kemenangan itu dia raih susah payah sambil berlumuran darah.
 
Fury yang berasal dari Inggris dipaksa bertarung sampai ronde ke-12. Kemenangan baru dia pastikan lewat pertimbangan juri dengan skor, 116-112, 117-111 dan 118-110.
 
Pelipis mata kanan Fury sudah robek kena pukulan Wallin sejak ronde ketiga. Darah yang mengucur membuat petinju asal Inggris berusia 31 tahun itu mendapat perawatan berulangkali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki ronde kesembilan, giliran Fury yang membuat Wallin goyah. Tapi, petinju Swedia berusia 28 tahun itu mampu bertahan sambil melakukan gerakan memeluk yang membuat sobekan di pelipis Fury makin lebar.
 
Jual beli pukulan tetap sengit hingga ronde ke-12. Tapi kedua petinju mampu bertahan hingga laga berakhir. Setelah berkomentar sedikit tentang jalannya pertandingan, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.
 
"Ini sungguh laga hebat. Mata saya kena pukul dan itu mengubah jalannya laga. Untuk sebagai besar ronde, saya tidak bisa melihat dengan jelas. Kemudian sempat beradu kepala juga yang membuat pelipis mata saya sobek lagi," kata Fury seusai laga.
 
"Sungguh sebuah pertarungan 12 ronde yang bagus dan lawan tadi cukup tangguh. Semua ini tentang hati dan tekad bertarung. Jika laga tadi bisa dilanjutkan, saya akan tetap lakukan. Dia 20-0 dan tidak ingin kalah, tapi saya tetap yang terbaik," tambahnya.
 
Hasil pertarungan berhasil mematahkan rekor Wallin yang belum terkalahkan dalam 20 laga. Dia mengakui kekalahan tersebut sambil menunjukkan ekspresi gembira bisa memberikan perlawanan kepada Fury.
 
"Saya sudah melakukan yang terbaik dan Tyson memang juara besar. Tidak ada lagi pertanyaan dalam hati bahwa saya seorang petarung yang tangguh," kata Wallin. (BBC)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif