Petenis Indonesia Ari Fahresi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Petenis Indonesia Ari Fahresi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Pelti Soroti Mental Petenis Indonesia di Piala Davis

Olahraga tenis
Rendy Renuki H • 17 September 2019 09:54
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) Rildo Anwar menyoroti mental petenis Indonesia di Piala Davis 2019. Menurutnya mental para pemain patut dievaluasi pascakekalahan dari Selandia Baru.
 
Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia Baru saat bertemu di Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2019. David Agung Susanto Cs menyerah di tangan Selandia Baru dengan skor 1-3 pada pertandingan di Lapangan Tenis GBK, Senayan, Jakarta.
 
Dua wakil nomor tunggal yakni M Rifqi Fitriadi dan David Agung Susanto menuai kekalahan. Rifqi menyerah dari Ajeet Rai 6-7 (7), 3-6, dan David yang ditaklukkan Rheet Purcell 6-3, 4-6, dan 0-6.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nomor tunggal hanya memetik kemenangan lewat Ari Fahresi yang mengalahkan Ajeet Rai 6-3, 2-6, dan 10-7. Sedangkan Anthony Susanto/David Agung yang turun di nomor ganda kalah oleh Marcus Daniell/Michael Venus 0-6, 3-6.
 
"Ini kembali lagi ke mental anak-anak, karena dari segi permainan mereka sebenarnya sudah imbang. Tetapi dari jam terbang kelihatan sekali lawan memang sudah profesional," kata Rildo kepada pewarta.
 
"Jadi memang mentalnya yang harus diperbaiki, supaya mereka siap bertanding dalam kondisi atau tekanan apa pun," sambung Rildo.
 
Kekalahan atas Selandia Baru membuat Indonesia harus berjuang di babak playoff Grup II Piala Davis, Maret 2020 mendatang. Jika kembali menelan kekalahan, maka tim Piala Davis Indonesia akan turun kasta ke Grup III.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif