Peselancar Filipina Roger Casugay mengenakan kaus putih. (Foto: Fox Sports)
Peselancar Filipina Roger Casugay mengenakan kaus putih. (Foto: Fox Sports)

Heroik, Atlet Filipina Selamatkan Nyawa Peselancar Indonesia

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 07 Desember 2019 20:00
San Juan: SEA Games 2019 tidak selalu tentang persaingan atlet dari para negara peserta. Buktinya, sempat tercipta situasi heroik ketika wakil Filipina dan Indonesia saling bertanding di cabang olahraga selancar, Jumat 6 Desember lalu.
 
Seperti dilansir foxsport, peselancar Filipina Roger Casugay rela mengorbankan misi merebut emas demi menyelamatkan peselancar Indonesia Arhip Nurhidayat yang nyaris tenggelam.
 
Arhip kehilangan papan selancarnya ketika lomba berlangsung di tengah gulungan ombak ganas. Tanpa memikirkan hasil kompetisi, Roger yang melihat Arhip terombang-ambing langsung memberikan pertolongan dengan papannya untuk sama-sama berenang ke tepian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah sampai pantai dengan selamat, Arhip langsung mensyukuri pertolongan yang diberikan Roger. Dia spontan mengangkat satu lengan Roger sambil mengakuinya sebagai juara, meskipun kompetisi diputuskan ditunda.
 
Selancar merupakan salah satu cabang olahraga SEA Games 2019 yang paling terdampak badai Kammuri. Sebelumnya, event tersebut harus ditunda dua kali demi keamanan semua pihak, termasuk atlet dan penonton.
 
Cabang olahraga berselancar dijadwalkan bergulir di Barangay Urbiztondo, San Juan, La Union pada 2-8 Desember. Para pesertanya berasal dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Jadwalnya dipastikan tidak tepat waktu karena sangat berpengaruh dengan kondisi cuaca.(Fox Sports)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif