I Gede Siman Sudartawa (tengah). (Foto: NOC Indonesia)
I Gede Siman Sudartawa (tengah). (Foto: NOC Indonesia)

SEA Games 2019: Siman Sumbang Emas Sambil Pecahkan Rekor

Olahraga renang SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 07 Desember 2019 21:40
New Clark: Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas. Kali ini datangnya dari I Gede Siman Sudartawa yang tampil di cabang olahraga (cabor) renang nomor 50 meter gaya punggung, Sabtu 7 Desember.
 
Siman menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 25,12 detik. Torehan itu sekaligus mematahkan rekor SEA Games sebelumnya yang dia raih di Kuala Lumpur pada 2017. Saat itu, Siman mencatatkan waktu 25,20 detik.
 
Sementara itu, untuk medali perak diraih wakil Singapura Quah Zheng Wen dengan catatan waktu 25,65 detik. Sedangkan perunggunya diperoleh Nguyen Paul Le dari Vietnam dengan catatan waktu 25,73 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan adanya hasil ini, artinya Siman sudah menyumbang dua medali di SEA Games 2019. Sebelumnya dia mendapatkan perak ketika turun di nomor 100 meter gaya punggung.
 
"Ini berkat dukungan pelatih, tim manajer, masseur, sehingga bisa pecah rekor SEA Games. Kejutan juga tadi Pak Anin datang memberikan support. Terima kasih kepada PB PRSI," ujar Siman seusai laga.
 
Ditambahkan manajer tim renang Indonesia Wisnu Wardhana, prestasi Siman merupakan buah dari semangat bersama dan kerjasama tim yang solid. Secara keseluruhan, tim renang Indonesia sudah menyumbang 1 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.
 
"Meski pada tiga hari pertama belum maksimal, kita tetap percaya dan berusaha," papar Wisnu.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif