Heritage Run Metro TV (Ist.)
Heritage Run Metro TV (Ist.)

Antusiasme Metro TV Heritage Run Terjaga

Olahraga olah raga lomba lari 10k
Patrick Pinaria • 04 November 2019 18:58
Jakarta: Metro TV Heritage Run kembali bergulir pada 2019. Tepatnya pada 15 Desember. Event ini akan menjadi penyelenggaraan kedua yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Metro TV.
 
Tidak ada yang berubah dari konsep lomba. Heritage Run masih mengusung konsep lari mengelilingi kawasan-kawasan bangunan bersejarah di Jakarta.
 
Lomba lari ini mengajak para runners untuk olahraga sambil menikmati keindahan kawasan Kota Tua Jakarta, yang sarat akan lokasi-lokasi bersejarah. Mulai dari Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia dan Pelabuhan Sunda Kelapa, dengan semangat menghargai sejarah dan perjuangan pahlawan bangsa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, juga terdapat spectators pahlawan yang akan menyemangati sepanjang rute, pun penyemangat dari kesenian tradisional Betawi yang akan ditampilkan pada lintasan.
 
Bahkan, untuk penyelenggaraan tahun ini, Metro TV Heritage Run dipastikan akan berjalan lebih menarik dan persiapan lebih matang. Hal itu dikatakan panitia penyelenggara event 5K dan 10 K ini, Sandi Sunirja.
 
"Kami ingin menyelenggarakan Heritage Run tahun ini lebih rapi, lebih tertata, dan kualitas medalinya juga lebih oke. Juga rute larinya bisa lebih steril," ujar Sandi.
 
"Kami mendapat banyak masukkan yang kami terima dari media sosial dan juga peserta-peserta tahun lalu. Mereka mengeluhkan tentang water station dan tempat minumnya. Kami pastikan tahun ini lebih rapi, karena kami juga menggandeng race management baru yang punya rekam jejaknya bagus," lanjutnya.
 
"Kalau kualitas kaos pasti lebih bagus dan medali juga lebih bagus. Lainnya tetap sama. Setelah lomba, kami menyediakan door prize, hiburan, dan Disc Jockey (DJ)," papar Sandi.
 
Meski sempat mendapat kritikan, peminat Heritage Run tetap tidak lepas dari pujian. Hal yang menjadi dasar event ini tetap digelar pada tahun ini.
 
"Selain kami mendapat banyak kritik, kami juga mendapat banyak pujian dan dukungan. Event ini ternyata sudah cukup oke. Secara konsep, kami berbeda dari yang lain," tuturnya.
 
Antusiasme dalam event tahun ini pun terbukti tetap terasa. Buktinya, sejauh ini, sudah 1.000 orang yang mendaftarkan untuk berpartisipasi dalam event Heritage Run. Bahkan, sebanyak 500 orang sudah mendaftar sejak pendaftaran dibuka.
 
"Kalau pendaftaran umum, kami sudah membuka sejak bulan lalu. Untuk pendaftaran pertama, kami memberi diskon flash sale untuk pembelian tiketnya," kata Sandi.
 
"Awalnya, kami memberi diskon dalam waktu 24 jam sejak pendaftaran dibuka. Tetapi, ternyata pendaftaran untuk program flash sale langsung habis dalam waktu kurang dari dua jam. Untuk program flash sale, kami memberi diskon sebesar 40 persen. Kemudian, kami melanjutkan program diskon 20 persen, yaitu early bird. Antusiasme pendaftarannya dalam program ini juga lumayan," lanjutnya.
 
Saat ini, pendaftaran untuk Heritage Run masih dibuka hingga Desember. Cara pendaftaran bisa dilihat pada website https://metrotvheritagerun.com.
 
Sementara itu, dibuka juga pendaftaran untuk karyawan Media Group yang sudah mulai sejak 4 November.
 
Video: Podium Sepang Marquez Didedikasikan Untuk Afridza

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif