Forward Toronto Raptors, Pascal Siakam (AFP/Ethan Miller)
Forward Toronto Raptors, Pascal Siakam (AFP/Ethan Miller)

Raptors Beri Siakam Kontrak Maksimum

Olahraga nba
Gregorius Gelino • 21 Oktober 2019 19:34
Toronto: Toronto Raptors resmi mengikat forward andalannya, Pascal Siakam, dengan kontrak berdurasi empat musim. Dilansir dari ESPN, forward 25 tahun tersebut mendapat bayaran maksimum sebesar $130 juta (Rp 1,8 triliun) bersama kampiun NBA 2019 itu.
 
Siakam merupakan salah satu pemain kunci tim asuhan Nick Nurse. Kemampuan ofensif dan defensif pebasket asal Kamerun itu menjadi kunci bagi Raptors menggondol gelar NBA pertama dalam sejarah klub.
 
Musim lalu, Siakam mencatatkan 16.9 poin, 6.9 rebound, dan 3.1 assist per game sepanjang musim 2018 -- 2019. Statistik ini membantunya meraih gelar Most Improve Player musim 2018--2019 setelah semusim sebelumnya hanya mencatatkan 7.3 poin, 4.5 rebound, dan 2 assist per game.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, penampilan Siakam di final NBA melawan Golden State Warriors yang membuatnya menjadi pemain kunci bagi Raptors. Selain pertahanan ketatnya yang menyulitkan forward Warriors, Kevin Durant, kemampuan ofensif Siakam juga bersinar.
 
Dalam enam game di final, Siakam mencatatkan 19.8 poin, 7.5 rebound, dan 3.7 assist. Ia juga efisien dengan 50 persen tembakannya masuk dari 16 attempts per game.
 
Kepastian kontrak Siakam merupakan langkah penting bagi Raptors setelah ditinggal Kawhi Leonard yang memutuskan untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers pada bursa free agent.
 
Video: Ditahan Imbang Liverpool, MU Merosot ke Posisi 13
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif