Edgar Xavier Marvelo (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Edgar Xavier Marvelo (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Giliran Edgar Xavier Sumbang Emas untuk Indonesia

Olahraga olahraga sea games SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 03 Desember 2019 11:13
Manila: Edgar Xavier Marvelo sukses menambah koleksi medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Torehan medali emas didapat atlet wushu andalan Tanah Air itu usai menang di pertandingan nomor Daoshu/Gunshu pada Rabu 3 Desember.
 
Bertanding di World Trade Center, Manila, Edgar harus bersaing dengan atlet Singapura Jowen Si Wei Lim dan atlet Vietnam Xuan Hiep Tran. Edgar tampil apik di pertandingan hari pertama, Senin 1 Desember. Saat itu, ia sukses meraih poin tertinggi, yakni 9,68 poin.
 
Keberhasilan itu tak membuat Edgar jemawa. Ia tetap menunjukkan penampilan terbaiknya pada hari kedua, Selasa 2 Desember. Buktinya, ia sukses menambah koleksi poin mereka menjadi 19,36 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan hasil itu, Edgar berhak meraih medali emas. Ia sukses mengalahkan torehan poin Jowen (19,32) yang meraih medali perak saat itu. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Vietnam, Hiep Tran.
 
Ini menjadi raihan medali kedua Edgar di SEA Games 2019. Sebelumnya, ia sukses menggondol medali perak di nomor Taolu Changquan pada Minggu 1 Desember.
 
Selain itu, pencapaian emas Edgar terasa istimewa buat Indonesia. Sebab, Indonesia kini sudah mengoleksi tujuh medali emas di klasemen sementara.
 

Video: Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2019 Hingga Sore Ini
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif