Tiket.com Kudus Relay Maraton

Alasan Kudus jadi Tuan Rumah TKRM 2018

A. Firdaus 21 Oktober 2018 09:07 WIB
olahraga
Alasan Kudus jadi Tuan Rumah TKRM 2018
Suasana konferensi pers Tiket.com Kudus Relay Maraton yang dihadiri para atlet legenda bulu tangkis indonesia serta Race Direktur RunID Bertha Gani (kaos kuning) dan Gaery Undarsa selaku Co-Founder &Chief Marketing Director Tiket.com. (Medcom.id/Firdaus)
Kudus: Tiket.com Kudus Relay Maraton (TKRM) digelar di Kota Kretek. Pihak Tiket.com melalui Gaery Undarsa selaku Co Founder & Chief Marketing Officer mengatakan beberapa alasan mengapa Kudus menjadi tuan rumah hajatan perdana TKRM.

Mengambil start di Alun-alun Simpang Tujuh Kota Kudus, para perlari memulai start. Dari lima kategori yang diperlombakan, relay marathon menjadi nomor yang paling unik. Sebab, selain melibatkan empat pelari dalam satu tim, kategori ini akan menyuguhkan beberapa ikon Kota Kudus kepada pelari. Seperti Gerbang Kudus Kota Kretek, GOR PB Djarum, dan Monumen Kretek Indonesia di Taman Oasis dan Museum Jenang.

"Karena Jakarta sudah banyak menggelar lomba lari. Yang kami lihat kok sayang nih di beberapa daerah yang cukup bagus tempatnya dan juga yang sebenarnya cukup potensial masa kita tak ekspose, ini kan travel ya. Kami coba memasukkan unsur wisata itu ke olahraga. Itu mengapa kami menggelar lomba di sini," ujar Gaery.


"Target kami ingin menaikkan citra bangsa Indonesia terutama dari segi olahraga. Olahraga yang dulunya bukan suatu kebanggaan. Biasanya cuma bulu tangkis. Tapi tahun ini dengan adanya Asian Games dengan melebihi target emas. Kayaknya pas untuk kita menggelar acara ini di sini. Event ini adalah salah satu dari proyek yang kita lakukan dan berhubungan dengan olahraga," lanjutnya.

Klik: Target Para Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ikut Lomba TKRM

Imej Kota Kudus yang dikenal sebagai lahirnya para pebulu tangkis andal mencoba ditambah dengan hadirnya lomba lari maraton. Hal itu diamini oleh legenda bulu tangkis Indonesia seperti Susy Susanti.

"Saya juga dengar ya saat ini maraton jadi salah satu olahraga favorit. Apalagi saat ini sudah di Kudus. Bagi saya tentunya ini menjadi ajang yang luar biasa ini," terang peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Penyelenggaraan TKRM digelar Minggu 21 Oktober dan diikuti 5.500 pelari di lima kategori, yakni Relay Maraton, Half Maraton, 10k, 5k, dan Kids Fun Run. Kategori utama adalah Relay Maraton yang akan menempuh 42.195 km.

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id