Gregoria Mariska akan pulang ke Bandung-(Istimewa)
Gregoria Mariska akan pulang ke Bandung-(Istimewa)

Pebulutangkis Pelatnas Pulang Kampung Demi Ikut Pencoblosan

Olahraga olahraga bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 16 April 2019 20:37
Jakarta: Para pebulutangkis di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI dipastikan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk presiden dan wakil presiden serta calon legislatif, Rabu 17 April 2019.
 
Untuk itu, PBSI meliburkan sebagian para atletnya dan memberikan keleluasaan atlet untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai alamat domisili masing-masing. Meski demikian, PBSI tetap menggelar latihan tentunya dengan penyesuaian jadwal.
 
"Atlet nyoblos di tempat (TPS) sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria ke Bandung," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti dikutip badmintonindonesia.org, Rabu 16 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang penting jangan golput, sebagai warga negara kita kan harus menggunakan hak pilih. Kan ini hanya lima tahun sekali," tambah Susy.
 
Baca juga: Djokovic Bersaudara Kalah di Babak Pertama Monte Carlo Masters
 
Sebagian atlet yang bakal nyoblos di luar Jakarta, di antaranya Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan nyoblos di Bandung sesuai domisili mereka. Sedangkan Gloria Emmanuelle Widjaja akan mencoblos di Bekasi.
 
“Iya, rencananya pulang ke Bandung untuk nyoblos. Hari Kamis sudah latihan lagi di Cipayung," kata Anthony.
 
"Besok pastinya nyoblos dong. Rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di Pemilu. "Kata pelatih, kalau sore ini latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok," jelas Gloria.
 
Para pemain utama saat ini tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Badminton Asia Championships 2019. Rencananya tim akan bertolak ke Wuhan, Tiongkok, pada Ahad 20 April 2019.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif