Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi Tinjau Pelatnas Asian Para Games 2018 di Sukoharjo

Pythag Kurniati 15 September 2018 21:00 WIB
asian para games
Presiden Jokowi Tinjau Pelatnas Asian Para Games 2018 di Sukoharjo
Presiden Jokowi mencoba bermain tenis meja melawan tiga atlet yang sedang berlatih secara bergantian. (Foto: Widjajadia/MI)
Sukoharjo: Presiden Joko Widodo meninjau pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Center (HTC) Sukoharjo, Sabtu, 15 September 2018. Tempat tersebut merupakan lokasi para atlet Asian Para Games berlatih bulu tangkis dan tenis meja.

Presiden tiba di lokasi pukul 16.25 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu kets warna hitam.

Tampak bersama Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Rombongan langsung menuju ke lantai empat menyaksikan jalannya latihan.


Jokowi disambut oleh Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. Mereka tampak berbincang sambil berkeliling lapangan.

Presiden kemudian turun satu lantai untuk menyaksikan latihan tenis meja. Dia bahkan menyempatkan diri menjajal bermain tenis meja bersama atlet APG.

Jokowi mengapresiasi atlet-atlet APG yang sudah berlatih keras. Ia optimistis, target raihan 16 medali emas dapat dilampaui.

"Persiapan di sini kita lihat badminton dan tenis meja, saya kira tambang-tambang emas yang akan kita harapkan nanti," katanya.

Dari target tersebut, dua di antaranya diharapkan disumbang dari tenis meja, empat di antaranya dari bulu tangkis. "Target 16 emas kita harapkan kepleset, tapi di atas," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memastikan besaran bonus yang diterima atlet APG 2018 bakal sama dengan atlet Asian Games. "Sama, tidak ada perbedaan," tutupnya.

Atlet Para Games Indonesia Berharap Dukungan Penonton




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id