Suasana laga Vietnam vs Indonesia di cabor sepak bola SEA Games 2021. (Foto: Tangkapan layar Twitter PSSI)
Suasana laga Vietnam vs Indonesia di cabor sepak bola SEA Games 2021. (Foto: Tangkapan layar Twitter PSSI)

SEA Games 2021

Timnas Indonesia Dibantai Tuan Rumah pada Laga Perdana SEA Games 2021

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 06 Mei 2022 21:16
Jakarta: Timnas sepak bola Indonesia langsung kalah telak telak pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat 6 Mei 2022. Saat itu, mereka dibantai tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas. 
 
Sepasang gol kemenangan Vietnam berasal dari dua pemain senior (berusia di atas 23 tahun), yaitu Nguyen Tien Linh dan Do Hung Dung. Sedangkan satu sisanya dicetak oleh Le Van Do. 
 
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sempat langsung menurunkan Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto yang berstatus sebagai pemain senior dalam laga ini. Tapi, Garuda Muda tetap kesulitan keluar dari tekanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah berkali-kali menahan gempuran Vietnam untuk menahan imbang tanpa gol pada babak pertama, gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga oleh tendangan jarak dekat Nguyen Tien Linh pada menit ke-54.
 
Indonesia mencoba menambah daya serang dengan memasukkan Ronaldo Kwateh, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman ketika tertinggal 0-1. Tapi pada menit ke-74, Vietnam malah bisa menggandakan keunggulan melalui Do Hung Dung yang menyelesaikan umpan Tien Linh.
 
Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-87, bek Indonesia Fachruddin Aryanto melakukan kesalahan fatal karena gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Van Do yang melaju pelan ke arah gawang. Alhasil, Vietnam bisa menutup laga dengan skor 3-0.
 
Hasil pertandingan ini membuat Indonesia berada di urutan tiga klasemen sementara Grup A tanpa memiliki poin, sedangkan Vietnam berada di urutan dua dengan kumpulan 3 poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Selasa 10 Mei pukul 19.00 WIB mendatang. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif