: Atlet Agustinus Mahuse asal Papua beraksi pada final Lempar Lembing putra Kejurnas Atletik 2019.  (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
: Atlet Agustinus Mahuse asal Papua beraksi pada final Lempar Lembing putra Kejurnas Atletik 2019. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Atlet Unggulan Papua akan Dikumpulkan di Wisma Mandala

Olahraga tuan rumah pon 2020
Kautsar Halim • 07 Juni 2020 11:58
Jayapura: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berencana menempatkan atlet utama Provinsi Papua di Wisma Atlet Mandala Jayapura. Itu dilakukan guna melanjutkan latihan terpusat untuk menyambut PON XX.
 
Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kagoya mengatakan, pihaknya telah menetapkan atlet utama dan madya dari Bumi Cenderawasih yang akan menjalani latihan terpusat sentralisasi dan desentralisasi.
 
"KONI akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat guna memenuhi seluruh kebutuhan dan fasilitas wisma sebelum digunakan untuk pemusatan latihan," katanya di Jayapura, Sabtu (6/7/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Kenius, Kantor KONI sekaligus Wisma Atlet Papua tersebut akan diserahterimakan dari kontraktor kepada Pemprov Papua melalui Dinas PUPR setempat kemudian diserahkan ke KONI Papua guna pembinaan prestasi pada bulan ini,
 
"Puslatprov juga berkantor di gedung ini untuk menyiapkan atlet-atlet jelang PON 2020," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan pihaknya mengapresiasi dan kagum dengan fasilitas di dalam gedung tersebut.
 
"Kami berharap dengan fasilitas yang sangat baik ini dapat memacu atlet-atlet meraih prestasi di PON nanti," katanya saat meninjau Kantor KONI dan Wisma Atlet Papua di kawasan Stadion Mandala Jayapura.
 
Dari 1028 atlet Papua yang sedang menjalani pemusatan latihan, KONI setempat telah menetapkan 445 orang sebagai atlet utama. Para atlet ini akan diakomodir dengan masuk pusat penampungan dan pelatihan terpusat. Sementara itu, 583 atlet madya lainnya akan menjalani pelatihan dari rumah masing-masing.
 
Wisma atlet Mandala Jayapura memiliki tujuh lantai, dilengkapi 60 unit kamar dengan daya tampung 524 tempat tidur, memiliki dapur dan ruang makan, gym dan fitnes. Selain menjadi Kantor KONI dan Wisma Atlet, ruangan di lantai empat dan lima akan ditempati Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif