Atleti polo air Indonesia sedang berlatih (Antara/Sigid Kurniawan)
Atleti polo air Indonesia sedang berlatih (Antara/Sigid Kurniawan)

Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Polo Air Raih Emas Perdana

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 29 November 2019 20:16
Jakarta: Indonesia meraih emas pertama di ajang SEA Games 2019. Timnas polo air putra berhasil mengharumkan nama bangsa berkat performa impresifnya.
 
Indonesia memulai perjalannya dengan bermain imbang 6-6 pada laga perdana menghadapi Filipina. Pada pertandingan kedua, Indonesia membungkam Thailand dengan skor 17-12.
 
Pada laga ketiga, Indonesia membekap favorit juara Singapura dengan skor 7-5. Pada partai terakhir, pasukan Milos Sakovic menjungkalkan Malaysia dengan skor 14-7.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat raihan tiga kemenangan dan satu kali imbang, Indonesia memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin, unggul empat poin atas Filipina yang berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga laga. Meski Filipina menang atas Malaysia di laga terakhir, mereka tetap tak bisa mengejar raihan angka Indonesia.
 
Selain meraih emas perdana di cabang olahraga polo air putra, medcom.id mengumpulkan beragam fakta menarik di balik keberhasilan Indonesia meraih emas di ajang polo air:
 
1. Lepas dahaga sejak 1977
Keberhasilan Indonesia meraih emas di cabor polo air putra melepas dahaga sejak 1977 ketika polo air Indonesia pertama kali berlaga di ajang SEA Games. Pencapaian terbaik Indonesia adalah meraih medali perak yang diraih dalam tujuh tahun berbeda.
 
2. Putus dominasi Singapura
Indonesia memutus dominasi Singapura di cabor polo air putra. Tercatat sejak 1965 hingga 2017, Singapura selalu meraih emas di ajang polo air sebelum Indonesia menghentikan hegemoni mereka tahun ini.
 
3. Emas perdana di SEA Games 2019
Keberhasilan polo air putra meraih emas perdana di ajang SEA Games sekaligus membuka keras emas Indonesia pada gelaran SEA Games 2019. Meski telah dipastikan akan mendapat emas, penyerahan medali baru akan dilakukan pada 1 Desember waktu Filipina usai pertandingan terakhir yang mempertemukan Singapura dengan Thailand serta Filipina kontra Malaysia.
 
Video: Arsenal Resmi Memecat Unai Emery
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif