Komunitas pegiat olahraga Stand Up Paddle (Ist)
Komunitas pegiat olahraga Stand Up Paddle (Ist)

Belitung Siap Gelar Lomba Stand Up Paddle Internasional

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 13 Juli 2019 07:30
Jakarta: Pulau Belitung siap menggelar lomba Stand Up Paddle berskala internasional, 2-4 Agustus mendatang. Olahraga air gabungan antara dayung dan kayak tersebut belakangan kian populer di masyarakat.
 
Saking populernya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bahkan sempat membuat viral. Ia belum lama menantang pendiri Facebook Mark Zuckerberg bertanding Stand Up Paddle.
 
Dalam komentarnya di Instagram Zuckerberg, ia menantang memberikan 10 persen saham Facebook yang akan dijualnya kembali kepada sang pemilik. Di mana penjualan saham tersebut itu akan digunakan membeli kapal pengawas untuk melindungi perairan laut Indonesia dari penangkapan ikan ilegal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak ketinggalan, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto yang merupakan pegiat olahraga Stand Up Paddle ikut merespons. Ia menantang Susi dan Zuckerberg berlomba di ajang International Stand Up Paddle & Kayak Marathon di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.
 
Agus yakin olahraga Stand Up Paddle adalah salah satu sport tourism yang akan berkontribusi positif dalam pariwisata dan ekonomi maritim Indonesia.
 
"Terlebih negara kita memiliki garis pantai terpanjang di dunia setelah Kanada. Hal ini membuat Indonesia mempunyai potensi ekonomi yang sangat luar biasa," kata Agus yang siap bertarung di International Stand Up Paddle & Kayak Marathon 2019.
 
Agus juga yakin event ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan nelayan yang bekerja di sepanjang perairan Belitung. BPJS Ketenagakerjaan siap mengawal para nelayan menjadi masyarakat maritim yang sejahtera.
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif