Rafael Nadal. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Rafael Nadal. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Tekuk Djokovic, Rafael Nadal Juara Italian Open 2021

Olahraga tenis Olahraga
Kautsar Halim • 17 Mei 2021 13:10
Jakarta: Rafael Nadal berhasil menaklukkan Novak Djokovic pada final Italian Open 2021, Minggu 16 Mei. Dengan begitu artinya, dia sudah 10 kali menjuarai turnamen berlevel ATP Masters 1000 tersebut.
 
Nadal yang berstatus sebagai unggulan kedua menaklukkan Djokovic dengan skor 7-5, 1-6 dan 6-3 dalam tempo 2 jam 49 menit. Seusai laga, Nadal mengaku sangat puas dengan hasil tersebut.
 
"Ini adalah kemenangan yang sangat memuaskan. Rasanya begitu hebat bisa kembali memenangi piala ini di Roma. Ini adalah satu kemenangan terpenting dalam karierku," kata Nadal seperti dilansir ATP Tour.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sempat kalah pada set kedua, Nadal meningkatkan tekanan untuk kembali menguasai jalannya pertandingan yang menjadi pertemuan ke-57 dengan petenis asal Serbia itu.
 
"Saya beruntung dalam beberapa saat, saya pikir ini turnamen yang bagus, dan saya telah bermain lebih baik untuk menemukan ritme di lapangan tanah liat," kata Nadal.
 
Nadal mematahkan servis Djokovic untuk memimpin set pertama dengan skor 6-5. Tapi, Djokovic masih bisa membalikkan keadaan pada set kedua karena intensitas serangan Nadal menurun.
 
Setelah menyelamatkan dua break point pada set penentu dan membuat kedudukan 2-2, Nadal melepaskan pukulan solid yang sulit ditahan untuk menutup laga. Alhasil, dia sukses menyelesaikan pertandingan sambil menyamai rekor Djokovic yang telah memenangkan 36 gelar turnamen ATP Masters 1000.
 
"Setelah 10 kali menang di Roland Garros, Monte Carlo, dan Barcelona, saya juga begitu menginginkan kemenangan ke-10 di sini (Roma). Sekarang akhirnya saya mendapatkannya," tutup Nadal. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif