Ilustrasi: Foto Antara/FAUZAN
Ilustrasi: Foto Antara/FAUZAN

PB PON Inventarisir Peralatan Olahraga eks PON Papua

Olahraga PON 2020
Antara • 15 November 2021 23:24
Jayapura: Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mulai menginventarisasi dan menarik fasilitas peralatan olahraga yang digunakan pada ajang olahraga empat tahunan PON, yang telah selesai 15 Oktober 2021 lalu.
 
"Intinya, semua peralatan pertandingan yang dibelanjakan menggunakan anggaran APBN maupun APBD semuanya didata, diperiksa kembali lalu ditarik. Selanjutnya, diserahkan kepada yang berwenang," ungkap Ketua Bidang I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi, dikutip dari laman daerah Pemprov Papua, Senin.
 
Sebelum diserahkan, menurut Yusuf, peralatan tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah pemeriksaan oleh tim audit BPK RI, selanjutnya pemerintah akan berkoordinasi dengan KONI, terkait penggunaan peralatan masing-masing cabang olahraga yang ada di Papua," ungkap Yusuf.
 
Ia mengungkapkan peralatan dan perlengkapan olahraga yang diinventarisir itu berada di empat kluster penyelenggaran pertandingan PON XX Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.
 
"Nanti jika kepala daerah (bupati/walikota) ingin supaya peralatan itu tetap ada di daerahnya, maka silakan berkoordinasi dengan bapak gubernur. Pada prinsipnya, tugas kita hanya memastikan semua peralatan ini baik dan siap untuk diperiksa kembali sebelum dihibahkan pemerintah ke KONI," tegas Yusuf Yambe Yapdi.
 
Video: Momen Valentino Rossi Berpamitan dengan Para Fans

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif