Kegiatan FORNAS (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Kegiatan FORNAS (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Sambutan Hangat Masyarakat Kaltim untuk FORNAS V

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 17 November 2019 12:17
Jakarta: Masyarakat Kalimantan Timur menyambut hangat kegiatan FORNAS V yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur. Masyarakat Kota Tepian tampak puas dengan gelaran beberapa cabor.
 
"Kami senang, ini even nasional. Banyak yang kami tidak tahu, sering dilihat ternyata ini bagian dari olahraga rekreasi,” kata Ivan (23) mahasiswa asal Kutai Kartanegara di Big Mall.
 
Lain lagi dengan Andi Mustari warga asal Kutai Timur yang khusus datang ke Samarinda untuk menyaksikan cabor-cabor unik. Bagi pria 32 tahun tersebut, banyak cabang olahraga masyarakat dan tradisional yang dipertandingkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, halaman Stadion Sempaja, Samarinda, terlihat ramai oleh warga. Mereka rata-rata kagum dengan banyaknya olahraga tradisional yang ditandingkan sehingga menambah pengetahuan mereka.
 
"Sangat luar biasa, khazanah budaya kita ternyata sangat kaya. Kita lihat tadi banyak cabor-cabor tradisional. Semakin bangga menjadi masyarakat Indonesia,” terang Andi.
 
Bukan hanya itu, Andi juga memuji dengan kegiatan ini masyarakat kecil dan pedagang-pedagang juga merasakan dampaknya. Ekonomi kerakyatan menjadi bergelora.
 
“Manfaatnya ganda. Bukan hanya kami ingin ikut terus berolahraga, dapat tambahan pengetahuan, dan juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat kecil,” tandasnya.
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif