Jumpa pers IRONMAN 70.3 Bintan di Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni (Ist)
Jumpa pers IRONMAN 70.3 Bintan di Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni (Ist)

IRONMAN 70.3 Bintan kembali Digelar Agustus Mendatang

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 25 Juni 2019 17:04
Jakarta: Ajang triathlon tingkat internasional, IRONMAN 70.3 Bintan akan kembali digelar di Indonesia pada 25 Agustus mendatang di Plasa Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. Ajang yang telah memasuki edisi kelima ini ditargetkan diikuti atlet dari 41 negara yang akan bersaing menjadi yang terbaik.
 
IRONMAN 70.3 yang masuk ke dalam lima kompetisi teratas kategoriMost Valuable Tourism Eventsdi Indonesia, yang diberikan Kementerian Pariwisata akan melombakan tiga cabang olahraga. Mulai dari renang di laut lepas sejauh 1,9 kilometer, dilanjutkan bersepeda dengan jarak tempuh mencapai 90 kilometer, dan balap lari berjarak 21,1 kilometer.
 
Tak hanya untuk para atlet elite triathlon, ajang ini juga membuka kesempatan kepada atlet amatir dan masyarakat untuk mendaftarkan diri. Hadiah utama ajang yang juga dianugerahi Best Destination Raceoleh AsiaTri pada 2018 lalu itu adalah tiket Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 yang akan digelar di Taupo, Selandia Baru pada 2020 mendatang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memberikan kesempatan para triatlet amatir terbaik untuk mendapatkan slot di Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 yang akan diadakan di Taupo, Selandia Baru di tahun 2020. Peningkatan slot kualifikasi dari 30 slot di tahun 2018 menjadi 60 slot di tahun 2019 semakin menguatkan posisi IRONMAN 70.3 Bintan di tahun 2019 ini," kata Nathalie, CEO MetaSport saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni.
 
Akan ada dua perubahan utama di tahun ini untuk para peserta yang tidak ingin mendapatkan kualifikasi kejuaraan dunia. Para peserta ini biasanya hanya ingin menyelesaikan tantangan renang sepanjang 1,9 kilometer, bersepeda 90 kilometer, dan berlari 21.1 kilometer dan perubahan ini akan meningkatkan pengalaman mereka dalam berkompetisi.
 
Perubahan pertama yaitu start untuk berenang akan bergiliran, di mana para triatlet ini akan dibagi grup yang terdiri dari empat orang, dan setiap enam detik mereka diperbolehkan untuk mulai. Perubahan ini menggantikan start berbarengan di tahun sebelumnya dan para triatlet ini akan mengikuti triatlet Elite wanita dan pria yang akan mulai lebih dahulu sebagai bagian dari seremonial dibukanya kompetisi ini.
 
Perubahan kedua adalah terdapat rain shower yang menyegarkan di titik-titik tertentu pada seluruh jalur. Lokasi acara tetap berada di Plaza Lagoi, yang merupakan pusat dari pengembangan pariwisata kota Bintan. Jalur sepeda satu putaran yang memesona telah direnovasi pada tahun 2018, yang semakin memperlihatkan pemandangan alam Indonesia dari perbukitan yang hijau, bentangan pesisir yang memukau, dan desa-desa yang indah.
 
Pihak panitia pun masih membuka pendaftara kepada para peserta yang ingin ikut serta dalam ajang triathlon ini. Di mana pendaftaran bisa dilakukan secara daring di situs resmi IRONMAN 70.3 Bintan.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif