Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: dok. PBSI)
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: dok. PBSI)

Greysia/Apriyani Hanya Butuh 36 Menit untuk Tambah Emas

Olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 09 Desember 2019 15:17
Manila: Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil gemilang di final nomor perorangan ganda putri SEA Games 2019, Senin 9 Desember. Saat itu, lawannya yang berasal dari Thailand mereka tundukkan dengan cepat.
 
Adalah Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang menjadi lawan Greysia/Apriyani di final. Mereka takluk dalam tempo 36 menit dengan skor telak 21-3 dan 21-18.
 
Kendati demikian, pertandingan tetap bergulir menarik di Muntinlupa Sports Complex, Manila. Greysia/Apriyani yang dominan pada game pertama, nyaris kalah pada game kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan game pertama, salip menyalip poin tidak terhindarkan pada game kedua. Chayanit/Phataimas sempat unggul saat kedudukan 3-2 dan 13-12.
 
Pada pengujung pertandingan, Chayanit/Phataimas juga mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Tapi, Greysia/Apriyani menunjukkan mental sebagai pemain dunia dengan menyabet tiga poin yang tersisa.
 
Dengan adanya kemenangan Greysia/Apriyani, artinya ada dua emas dan satu perak yang disumbangkan para pebulu tangkis Indonesia hari ini. Emas lainnya dipersembahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran, sedangkan perak dari tunggal putri Ruselli Hartawan.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif