Ilustrasi Pelatnas Atletik. (Foto: ANT)
Ilustrasi Pelatnas Atletik. (Foto: ANT)

Zacky Makarim Resmi Menjadi Plt Ketua Umum PB PASI

Olahraga atletik
Antara • 03 Juli 2020 00:48
Jakarta: Mayjen Purn. Zacky Anwar Makarim resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Itu terjadi setelah rapat bersama pengurus provinsi PASI seluruh Indonesia secara virtual.
 
Sekretaris Umum PB PASI Tigor M. Tanjung yang memimpin rapat itu menyebutkan, penunjukan Plt Ketum diperlukan secara mendesak karena kebutuhan persiapan agenda atletik.
 
"Untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti MOU dengan Kemenpora untuk dana pelatnas, maka dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya Plt ketua umum," kata Tigor dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/7/2020)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati banyak agenda olahraga yang tertunda akibat pandemi virus corona, namun persiapan untuk pelatnas tetap harus dilakukan. Saat ini, pemerintah juga telah siap untuk menggelontorkan dana pelatnas bagi cabang olahraga yang dipersiapkan untuk event internasional tahun 2021 mendatang, termasuk Olimpiade Tokyo.
 
"Ini kebutuhan yang dipahami oleh pengurus PB PASI, termasuk pengurus di daerah. Beliau juga sosok yang dianggap layak dan tepat sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PB PASI kepengurusan 2016-2020," pungkas Tigor.
 
Zacky yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PB PASI berjanji untuk meneruskan tugas Ketum PB PASI hingga selesai dan mengadakan kongres pada Desember mendatang.
 
Meski terpilih pada situasi yang kurang baik di tengah pandemi dan ketiadaan ajang, namun ia optimistis bisa menjalankan program PB PASI secara baik.
 
"Tapi saya yakin, kita semua akan berjuang bersama membesarkan atletik Indonesia," kata pria yang merupakan paman Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ini. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif