Tim Bola Voli Putra Indonesia Diguyur Bonus Rp200 Juta
Tim bola voli putra Indonesia. (Foto: Instagram PB PBVSI)
Tangerang: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus sebesar Rp200 juta bagi timnas bola voli putra  Indonesia. Apresiasi itu diberikan setelah mereka menjuarai turnamen Piala Lienvietpostbank.

Perhelatan turnamen berlangsung selama 17 hari (15-31 Mei 2018) di Ha Nam, Vietnam. Ajang itu diikuti juga oleh lima negara peserta Asian Games 2018 lainnya, yakni  Tiongkok, Vietnam, Myanmar, Thailand, dan Kazakhstan. 
 

Klik: Motor Dovizioso Meledak, Iannone Kembali Tercepat


Selain memberikan bonus, Iman Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) juga ikut menyambut kedatangan tim bola voli putra Indonesia. Itu ia lakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Jumat 1 Juni.

"Kemenangan tim voli putra menjadi momentum penting dan semangat baru bagi cabang-cabang olahraga lain ketika tim sepak bola kita sedang meredup," kata Imam di Bandara.


"Untuk itu kami menyiapkan bonus kira-kira Rp200 juta atau melebihi hadiah dalam turnamennya itu sendiri," tambahnya.
 

Klik: Lorenzo Segera Bicara soal Masa Depannya di Ducati


Menpora melanjutkan, bonus itu akan diberikan melalui Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI). Ia ingin prestasi itu tetap terjaga hingga Asian Games 2018 dan bisa menjadi contoh untuk tim nasional dari cabang olahraga lainnya. 

"Walaupun berpuasa, mereka dapat mengalahkan tim-tim kuat. Saya minta mereka untuk terus menjaga semangat hingga Asian Games," tutur Imam.

"Kalau mereka mendapatkan medali emas dalam Asian Games, bonusnya tentu bukan Rp200 juta dan bisa lebih dari itu," tambahnya menutup.

Tim bola voli putra Indonesia memastikan gelar juara di Piala Lienvietpostbank setelah menaklukkan Thailand pada fase final, Kamis 31 Mei lalu. Saat itu, mereka menang dengan skor, 3-1 (31-33, 25-18, 25-22 dan 25-23). (ANT)





(KAU)