Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

Empat Atlet Jepang Dipulangkan Akibat Kunjungi Tempat Prostitusi

Olahraga olah raga asian games 2018
Gregorius Gelino • 20 Agustus 2018 19:45
Jakarta: Atlet basket putra Jepang terpaksa dipulangkan ke negaranya karena terbukti mengunjungi tempat prostitusi dengan mengenakan seragam timnas basket Jepang. Demikian keterangan Komite Olimpiade Jepang (JOC), Senin 20 Agustus 2018.
 
Atlet yang dipulangkan adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura. Menanggapi hal ini, Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita, mengaku kecewa dan malu karena ulah atletnya.
 
"Saya merasa malu. Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya dan mulai sekarang kami akan memberi atlet kami arahan," kata Yamashita seperti dikutip AFP.

Baca juga: Bulu Tangkis: Tim Beregu Putra Indonesia Tantang Jepang di Semifinal

"Dengan rendah hati saya meminta maaf kepada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung basket karena insiden ini sangat tercela," tandas Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang, Yuko Mitsuya, dalam keterangan resminya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memutuskan hukuman yang pantas untuk keempat atlet tersebut setelah kami mendapatkan seluruh fakta. Kami harus bekerja lebih keras untuk memastikan skandal seperti ini tidak terulang lagi," lanjut Mitsuya.
 
Ini bukanlah kali pertama Jepang memulangkan atletnya. Sebelumnya atlet renang Jepang, Naoya Tomita, pernah dipulangkan karena mencuri kamera seorang jurnalis pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.

Video: Jelang Laga Hidup Mati Tim Garuda Muda


 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif