Jelang Asian Games 2018

Aero Aswar: Target Indonesia Seharusnya Lebih dari 10 Besar

Alfa Mandalika 11 Agustus 2018 17:55 WIB
asian games 2018LombaGapuraAG
Aero Aswar: Target Indonesia Seharusnya Lebih dari 10 Besar
Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar. (Foto: Dok. medcom.id)
Jakarta: Atlet jetski Indonesia Aero Sutan Aswar menilai seharusnya target Indonesia di Asian Games tidak 10 besar. Atlet yang memenangi medali emas Asian Beach Games 2010 itu menegaskan seharusnya target bisa lebih tinggi.

Pernyataan Aero bukan tanpa alasan. Sebab, dia menilai Indonesia berpotensi untuk meraih banyak medali.

Selain itu, pria kelahiran 4 Desember 1994 itu beranggapan, faktor tuan rumah membuat kontingen Merah Putih seharusnya menargetkan lebih dari 10 besar di papan klasemen akhir Asian Games 2018.


"Saya mempunyai target pribadi emas. Karena, kalau bukan medali emas, ngapain juga. Saya juga ingin Indonesia bisa juara umum," kata Aero ketika berbincang dengan medcom.id di venue Jetski di kawasan Pantai Ancol beberapa waktu lalu.

Baca: Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Bandung


"Menurut saya pribadi, mendengar target kita 10 besar, itu bukan seperti yang saya pikirkan. Saya berharap kita bisa lebih dari 10 besar, apalagi kita tuan rumah. Meskipun, realitanya sulit, tetapi kita harus terus berusaha," tegas Aero.

Dari cabang olahraga jetski, Aero dan tim menargetkan dua medali emas. Aero bilang, potensi meraih dua emas masih terbuka.

"Kita sangat optimistis, kita tahu kemampuan kita sampai di mana. Kita optimistis bisa meraih dua emas. Kalau kategori yang dilombakan ada 10, mungkin kami bisa meraih lima emas. Tetapi, untuk empat kategori nanti, kita fokus untuk dua emas," tutur Aero.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id