Della Dinarsari saat beraksi-Antara/Akbar Nugroho Gumay
Della Dinarsari saat beraksi-Antara/Akbar Nugroho Gumay

Atlet Loncat Indah Jatim Target Masuk Final Asian Games

Olahraga olah raga asian games 2018
Amaluddin • 16 Agustus 2018 20:55
Surabaya: Dua atlet loncat indah andalan Indonesia asal Jawa Timur di ajang Asian Games 2018, mengaku siap masuk 10 besar. Mereka adalah Della Dinarsari dan Aldinsyah Putra Rafi.

"Untuk target kedua atlet, yaitu yang individu target masuk final (12 besar), baik Aldin maupun Della. Sedangkan untuk sinkronya Della ditarget masuk 10 besar," kata pelatih loncat indah PON XX Jatim Ronald Harbianto, dikonfirmasi, Kamis 16 Agustus 2018.

Pada olahraga terbesar se-Asia tersebut, lanjut Ronald, Della Dinarsari Harimurti akan tampil di nomor individu papan 1 meter putri dan sinkro menara putri. Sedangkan Aldinsyah Putra Rafi di nomor individu papan 1 meter dan 3 meter. 

Baca juga: Atlet Asal Jatim di Asian Games Targetkan 10 Besar

"Kedua atlet andalan Jatim ini siap berkontribusi untuk Indonesia, masuk 10 besar pada Asian Games nanti," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut Ronald, para atlet loncat indah telah berlatih di Tiongkok sejak 5 Juni hingga 17 Agustus 2018. Mereka dikirim oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), khusus atlet yang akan bertanding pada Asian Games 2018. Adapun atlet yang berangkat ke Tiongkok di bagian putra yaitu, Adityo, Andre, dan Tri Anggoro. Sedangkan untuk atlet putri, yakni Della, Linadini, Eka, Dinda, dan Dewi. 

Baca juga: Jakabaring Bebas Asap Rokok Selama Asian Games

"Ada satu atlet putra absen nggak bisa ikut latihan ke Cina (Tiongkok), yaitu Aldinsyah Putra Rafi. Karena saat itu bersamaan persiapan kejuaraan dunia junior loncat indah di Ukraina," katanya.

Di Asian Games 2018, cabor loncat indah memulai lomba pada 28 Agustus sampai 1 September di Kolam Renang Senayan Jakarta. Kompetitor Indonesia di cabor loncat indah nantinya adalah Tiongkok, Jepang, Korsel, Korut, Malaysia, Singapura dan Iran.

"Ada 10 nomor yang dipertandingkan. Kita berharap dapat bersaing di tiga besar atau di lima besar untuk nomor sinkro, dan untuk nomor individu bisa 10 besar sudah bagus" kata Ronald.

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar
 


(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi