Menpora Yakin Indonesia Tak Kekurangan Atlet
Menpora Imam Nahrawi (Foto:Dok.Kemenpora)
Halmahera Tengah: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara meresmikan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Fagogoru Halmahera di Desa Nurweda Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin, 10 September 2018. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti GOR Fagogoru oleh Menpora.

Pada kesempatan itu, Menpora sekaligus meminta seluruh pimpinan cabang olahraga di Maluku Utara untuk melihat potensi anak-anak yang dapat dikembangkan. Mereka harus dimasukkan ke berbagai klub olahraga agar bisa mengikuti berbagai kompetisi dalam mengembangkan kemampuan.

"Sesungguhnya kita tidak kekurangan stok atlet. Makanya selagi kita mau mencari potensi-potensi muda, maka suatu saat kita bisa bersaing sejajar dengan negara-negara lain," kata Imam, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa, 11 September 2018.


Peletakan batu pertama di GOR Halmahera Tengah ini sebagai bagian dari memotret potensi-potensi anak muda untuk dikembangkan. "Saya senang putra Pak Bupati menjadi penjaga gawang terbaik se-Maluku Utara pada usia 12 tahun. Artinya potensi yang kita miliki di seluruh nusantara, khususnya di Halmahera Tengah ini tidak boleh disia-siakan," katanya.

GOR Fagogoru dibangun di atas lahan 24 hektare (ha) dengan menggunakan anggaran Rp10 miliar. Dinamakan GOR Fagogoru agar tidak terkesan dimiliki masyarakat Halmahera Tengah saja, tetapi semua warga Maluku Utara, khususnya yang tinggal di pesisir pulau Halmahera.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah merancang dan membangun GOR ini, sekaligus saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD yang sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan GOR ini," ujar Imam.  

Sementara itu, Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara mengatakan pembangunan gelanggang olahraga yang terlengkap di daerah Halmahera ini merupakan obsesi pemerintah daerah dan masyarakat sejak lama.

“Obsesi ini terlahir karena kita ingin melihat masa depan daerah ini. Sesungguhnya olahraga adalah suatu proses panjang pembangunan sebuah bangsa," ucap Edi.

"Olahraga pada dasarnya sebuah aktivitas yang membangkitkan sebuah energy of humanity atau energi kemanusiaan untuk bangkit sebagai bangsa yang kuat dan tangguh. Sebuah daerah yang menghendaki kemajuan di berbagai bidang pembangunan. Semestinya olahraga sebagai sesuatu yang dianggap penting, kesadaraan akan makna strategis olahraga terjewantahkan dalam sebuah konsep perencanaan pembangunan yang berpihak pada kemajuan olahraga menyeluruh," ucap Edi.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id