Wimbledon 2018

Novak Djokovic Rengkuh Gelar Wimbledon Keempat

Kautsar Halim 15 Juli 2018 23:37 WIB
tenis
Novak Djokovic Rengkuh Gelar Wimbledon Keempat
Novak Djokovic. (AFP PHOTO / POOL)
London: Novak Djokovic berhasil menjuarai ajang Wimbledon untuk yang keempat kalinya. Prestasi itu ia segel setelah menaklukkan Kevin Anderson pada fase final yang berlangsung di Centre Court, London, Minggu 15 Juli.

Anderson yang memang kalah di atas kertas tetap memberikan perlawanan maksimal di sepanjang laga. Petenis asal Afrika Selatan itu bahkan mampu memaksa Djokovic memainkan tie break pada set ketiga.

Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jerman


Namun, Djokovic yang merupakan mantan petenis terbaik dunia terbukti tampil lebih baik ketika memainkan dua set sebelumnya. Alhasil, pertandingan bisa ia selesaikan dengan skor, 6-2, 6-2 dan 7-6 (7-3).

Berbicara seusai laga, Djokovic mengaku tidak percaya bisa memenangkan salah satu event Grand Slam tersebut. Pasalnya, ia punya banyak kendala sebelum berpartisipasi.

Klik: Honda Buka Peluang Pertahankan Pedrosa

"Banyak momen yang menyulitkan, saya tidak tahu bisa bangkit hingga mampu bersaing di level ini," ujar Djokovic seperti dikutip BBC.

"Tidak ada tempat lebih baik lainnya selain comeback di sini. Ini adalah tempat sakral bagi dunia tenis dan tentu sangat istimewa," tambahnya.

Djokovic sudah puasa gelar Grand Slam sekitar dua tahun. Ia akan kembali lagi ke deretan 10 petenis terbaik dunia ketika daftar ranking dunia diperbarui pada Senin 16 Juli. (BBC)

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id