Kobe Bryant (Foto: AFP/Robyn Beck)
Kobe Bryant (Foto: AFP/Robyn Beck)

Mengenang 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant: Patung Sang Legenda Dipajang di Lokasi Kecelakaan

Olahraga bola basket nba Kobe Bryant LA Lakers
Patrick Pinaria • 27 Januari 2022 16:54
Calabasas: Nama Kobe Bryant masih terus dikenang banyak publik, terutama para pencinta basket dunia. Bahkan, ada yang membuat patung legenda NBA tersebut untuk mengenang kepergiannya dua tahun lalu. 
 
Patung Kobe Bryant itu dipajang di lokasi kecelakaan helikopter yang dialami sang legenda pada Rabu, 26 Januari 2022. Tepatnya di Calabasas, California.
 
Bukan hanya patung Kobe Bryant. Patung putri patung putri Kobe Bryant, Gianna Maria-Onore Bryant juga dibuat dalam posisi berdiri di samping sang ayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bawah patung, terdapat ukiran berbentuk kotak yang berisi sembilan nama penumpang yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Termasuk Kobe dan Gianna.
 
Mengenang 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant: Patung Sang Legenda Dipajang di Lokasi Kecelakaan
 
Adapun pembuat patung tersebut, yakni Dan Medina. Ia mengatakan kepada TMZ Sports, patung Kobe Bryant diletakkan di lokasi pada pukul 04.00 waktu setempat. Namun, patung tersebut hanya dipajang sementara. Setidaknya hingga sore hari.
 
Dan Medina tak main-main membuat patung Kobe Bryant. Ia butuh dua tahun untuk membuat patung perunggu seberat 160 pon itu.
 
"Sudah dua tahun pembuatannya sejak 26 Januari 2020," tulis Media lewat akun Instagram miliknya yang dikutip dari Independent pada Kamis, 27 Januari 2022.
 
Medina berjanji akan terus membuat karya-karya lainnya untuk mengenang Kobe Bryant setiap tahun. Bukan hanya untuk hari kematiannya, tetap hari ulang tahun sang legenda.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter

Kobe Bryant meninggal dunia pada 26 Januari 2020. Ia tewas karena mengalami kecelakaan helikopter.
 
Menurut laporan sejumlah media, Bryant mengalami kecelakaan tersebut saat berpergian dengan helikopter pribadi di kota kelahirannya, Calabasas. Nahas bagi Bryant. Saat dalam perjalanan, helikopternya mengalami kerusakan mesin dan terbakar.
 
Helikopter itu jatuh. Nyawa Bryant pun tidak tertolong. Begitu pula dengan rombongannya yang berjumlah tujuh orang dalam helikopter. Tidak ada satu pun yang selamat dalam tragedi itu.
 
Ketujuh orang penumpang lainnya yang tewas dalam kecelakaan itu, di antaranya John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan Ara Zobayan.
 
Kabar Kobe Bryant meninggal dunia menjadi duka mendalam, terutama buat dunia basket. Meningat, ia merupakan salah satu legenda basket dunia yang sudah mencapai banyak prestasi.
 
Bryant hampir menghabiskan seluruh karier bersama LA Lakers. Total, ia berseragam Lakers selama 20 tahun. Dalam periode itu, ia sukses meraih gelar NBA sebanyak lima kali dan 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun pada akhir musim 2016.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif