Skuat Los Angeles Lakers  Anthony Davis, Danny Green dan Kentavious Caldwell-Pope (kiri-kanan). (ANDREW D. BERNSTEIN / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)
Skuat Los Angeles Lakers Anthony Davis, Danny Green dan Kentavious Caldwell-Pope (kiri-kanan). (ANDREW D. BERNSTEIN / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)

Wabah Virus Korona

Seluruh Pemain Lakers Aman dari Covid-19

Olahraga bola basket Virus Korona nba
Kautsar Halim • 01 April 2020 17:11
Los Angeles: Semua pemain Los Angeles Lakers dinyatakan bebas dari gejala covid-19. Informasi itu diumumkan manajemen tim pada Rabu 1 April, setelah dilakukannya isolasi mandiri selama 14 hari.
 
"Semua pemain Lakers bebas dari gejala covid-19 hingga saat ini. Selanjutnya, tim akan terus mengikuti panduan kesehatan dan keselamatan dari pejabat pemerintah, Lakers dan NBA," demikian pernyataan pihak Lakers seperti dikutip Reuters.
 
Sekadar informasi, terdapat dua pemain Lakers yang dinyatakan positif covid-19 pada dua pekan lalu. Kendati demikian, pihak klub enggan mengungkap identitas kedua pemain tersebut ke publik hingga saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Lakers sempat melakukan tes medis setelah adanya kabar bahwa empat pemain Brooklyn Nets positif korona. Pasalnya, Lakers dijadwalkan bertanding melawan Nets pada 10 Maret lalu. Beruntung, pertandingan tidak jadi digelar karena NBA menunda kompetisi.
 
Menurut ESPN, terdapat 14 dari 17 pemain Lakers yang sudah menjalani tes covid-19. Dan tes tersebut tidak mengharuskan sang pemain turun dari mobilnya.
 
"Hal yang saya pikirkan adalah orang-orang tidak menyadari betapa seriusnya masalah ini dan hal ini tidak dapat dianggap remeh," kata guard Lakers Alex Caruso kepada ESPN pekan lalu.
 
"Semua orang berkata tes itu tidak nyaman dan memang seperti itu. Mereka meletakkan kapas bertangkai dari hidung Anda sampai bagian belakang mulut," tambahnya.
 
Data Worldmeters menunjukkan, kasus covid-19 terbanyak ada di Amerika Serikat (AS), Italia dan Spanyol. Pada Senin 30 Maret lalu, kasus terinfeksi virus korona di AS mencapai 188.592 yang 4.056 di antaranya meninggal dunia dan hanya 883 yang berhasil pulih. (ANT

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif