Suasana jumpa pers Proliga 2019. (Foto: medcom.id/ Daviq Umar)
Suasana jumpa pers Proliga 2019. (Foto: medcom.id/ Daviq Umar)

Proliga 2019

Menanti Keseruan Final Four Kedua di Malang

Olahraga proliga
Daviq Umar Al Faruq • 15 Februari 2019 10:46
Malang: Babak Final Four putaran pertama Proliga 2019 telah selesai digelar di Kediri, pekan lalu. Selanjutnya, putaran kedua dilaksanakan di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timut mulai hari ini Jumat 15 Februari hingga Minggu 17 Februari 2019.
 
Pada putaran kedua ini, dipastikan berlangsung lebih seru dan menegangkan. Selain akan memperebutkan juara final four, putaran kedua ini juga menentukan dua tim teratas putra dan putri.
 
Dua tim teratas tersebut nantinya bakal tampil di partai puncak pada Grand Final pekan depan di GOR Among Rogo Yogyakarta. Dari empat tim putra dan empat putri yang lolos ke babak empat besar ini, Jakarta BNI 46 putra dan Jakarta Pertamina Energi putri memiliki peluang besar untuk tampil di grand final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasalnya, kedua tim itu belum terkalahkan dari tiga laga pada putaran pertama pekan lalu. Keduanya hanya butuh satu kemenangan pada putaran kedua nanti untuk memastikan satu tempat pada babak grand final.
 
Direktur Proliga, Hanny S Surkatty menegaskan, babak final four putaran kedua ini akan berlangsung lebih menarik. Sebab, seluruh tim akan mengeluarkan segala kemampuan mereka agar bisa lolos ke grand final pada 23 dan 24 Februari 2019 mendatang.
 
"Tidak ada jalan lain, di Malang seluruh tim akan tampil maksimal. Karena dari empat tim putra dan empat putri semuanya masih memiliki peluang ke grand final. Ini yang menarik," ujar Hanny.

Baca: Michael Phelps dan Cinta yang Membawanya Kembali


Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Energi putri, M Ansori mengatakan, timnya tak mau meremehkan tim manapun, meski hanya butuh satu kemenangan pada putaran kedua untuk melaju ke grand final. Dia mengaku, timnya tetap tampil maksimal dan tidak merasa jemawa.
 
"Pada putaran kedua tentunya seluruh tim berusaha tampil lebih baik dan meraih kemenangan. Makanya kita harus berhati-hati, semua tim tampil all-out," kata Ansori.
 
Sementara Pelatih Jakarta BNI 46 putra, Samsul Jais menjelaskan, apabila tim ingin bermain sukses di Proliga, maka perlu pintar mengatur stamina. Sebab, mengingat jadwal pertandingan yang sangat mepet.
 
"Kami diuntungkan dengan stamina yang lebih baik. Dengan bertanding tiap hari selama tiga hari berturut-turut kita harus pintar-pintar mengatur stamina," pungkasnya.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif