Emilia Nova. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Emilia Nova. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Emilia Nova Berpeluang Kecil ke Olimpiade 2020

Olahraga atletik
Kautsar Halim • 21 Januari 2020 23:35
Jakarta: Pelatih lari gawang Indonesia, Fitri “Ongky” Haryadi, mengatakan peluang Emilia Nova ke Olimpiade 2020 kecil. Sebab, limit waktu pada nomor yang dimainkannya terlalu berat dikejar dalam waktu singkat.
 
Limit waktu lari gawang Olimpiade 2020 adalah 12,84 detik. Sementara itu, catatan terbaik Emilia ketika meraih medali perak Asian Games 2018 hanya 13,33 detik.
 
Dengan begitu artinya, Emilia perlu mempertajam sekitar 0,5 detik lagi dengan sisa waktu kurang dari enam bulan sebelum Olimpiade digelar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi tersebut membuat Ongki berpikir realistis. Dia menilai terlalu berat bagi Emilia untuk mengejar limit yang diperlukan dengan batas waktu yang tersisa hingga Juli.
 
“Kalau peluang lolos, saya realistis saja. Saya tetap percaya sama kemampuan Emil. Tapi dengan limit 12,84 detik, agak sulit dikejar hingga bulan Juli. Sedangkan, ini sudah Januari," ungkap Ongky.
 
Kendati begitu, Ongky mengatakan akan tetap berupaya maksimal untuk mengejar target PB PASI yang ingin mengirim tiga atletnya ke Olimpiade 2020. Selain Emilia, masih ada Lalu Muhammad Zohri yang sudah menyegel tiket dan Sapwaturrahman yang berpotensi besar.
 
Ketiganya, termasuk Emilia akan menguji kemampuan lewat Kejuaraan Atletik Asia Indoor di Hangzhou, Tiongkok, 12-13 Februari mendatang. Event tersebut akan menjadi pengalaman pertama Emilia untuk tampil di nomor lari gawang 60 meter. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif