Atlet voli asal Indonesia, Chantika Laviara Hanri Putri. (Foto: medcom.id/Mustholih)
Atlet voli asal Indonesia, Chantika Laviara Hanri Putri. (Foto: medcom.id/Mustholih)

Voli Indonesia Bidik Medali Emas di ASG 2019

Olahraga olahraga bola voli asean school games
Mustholih • 19 Juli 2019 07:11

Tim bola voli Indonesia tak mau dipermalukan lagi oleh Thailand. Mereka berharap bisa membalas kekalahan pada ASG tahun lalu dan meraih medali emas.

Semarang: Tim Bola Voli Indonesia membidik medali emas pada ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Perasaan kecewa masih membayangi para atlet voli nasional karena gagal menjadi juara satu pada ASG 2018 di Malaysia.
 
Salah satu atlet voli nasional, Chantika Laviara Hanri Putri mengatakan, pada ASG tahun lalu, tim voli Tanah Air bertekuk lutut di depan Thailand. Walhasil, tim voli Indonesia harus rela membawa perak ke Tanah Air.
 
"Sebenarnya kemarin kejar-kejaran, sudah mau menang, tapi kita kelelahan waktu semifinal lawan Thailand. Kita dapat perak," kata Chantika, usai pembukaan ASG 2019, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 18 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chantika optimistis bakal meraih emas pada ASG tahun ini. Dia meyakini Indonesia bakal mampu mengalahkan tim voli dari negara-negara ASEAN. "Targetnya kita jadi tuan rumah dapat emas dan juara umum," ujar Chantika menegaskan.

Baca: Indonesia Open 2019: Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia pada Perempat Final

Demi memenuhi ambisi meraih emas, kata Chantika, tim voli Indonesia sudah melakukan pemusatan sejak tiga pekan lalu di Semarang. Mereka mengadakan latihan setiap hari pada pagi dan sore hari di GOR Universitas Islam Negeri Walisongo.
 
"Latihan rutin pagi sore selama tiga minggu di GOR UIN. Harapannya juara dan bagus," ungkap Chantika.
 
Menurut Chantika, di olahraga voli, Thailand masih menjadi lawan terberat Indonesia. Namun, ia bertekad ASG 2019 akan dijadikan sebagai ajang pembalasan untuk Thailand.
 
"Kita harus tenang kalau mau menang. Dan tidak boleh kelelahan lagi," ujar pelajar kelas tiga di Sekolah Atlet Ragunan, Jakarta, tersebut.
 
Chantika mengaku momen ASG 2019 merupakan kali kedua dirinya ikut serta mewakili Indonesia. Dia berharap apabila meraih medali emas, pemerintah mengucurkan bonus yang banyak. "Katanya mau janjiin kalau juara satu dapat bonus, semoga banyak," kata gadis asal Semarang, Jawa Tengah, itu.
 
Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif