NEWSTICKER
Presiden Komite Olimpiade Jepang Yasuhiro Yamashita. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
Presiden Komite Olimpiade Jepang Yasuhiro Yamashita. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Jepang Menolak Kecewa

Olahraga Virus Korona olimpiade 2020
Alfa Mandalika • 25 Maret 2020 14:36
Jakarta: Presiden Komite Olimpiade Jepang Yasuhiro Yamashita pada Jumat mengakui bahwa keputusan menunda Olimpiade Tokyo karena pandemi virus korona lebih cepat yang diperkirakan, namun dia ingin memastikan bahwa event itu akan sukses setelah satu tahun ditunda.
 
Olimpiade ini ditunda Selasa sampai 2021 yang merupakan pertama kalinya sebuah Olimpiade ditunda dalam 124 tahun sejarah Olimpiade setelah virus korona meluluhlantakkan perhelatan besar olahraga terakhir yang masih bertahan tahun ini.
 
Tekanan kian deras terhadap Komite Olimpiade Internasional ketika para atlet dan badan-badan olahraga marah karena keputusan itu terlalu lama diambil.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Yamashita berkata kepada wartawan bahkan kini saatnya untuk berpikir positif dan bersiap diri.
 
Yamashita, mantan judoka berusia 62 tahun dan peraih medali emas Olimpiade 1984 Los Angeles menyatakan, bahwa satu tahun penundaan masih lebih baik ketimbang dua tahun penundaan mengingat proses kualifikasi ke Olimpiade.
 
"Keputusan IOC dalam menunda itu diambil jauh lebih cepat dari perkiraan namun dia menghormatinya dari perspektif mencapai Olimpiade yang aman dan sempurna," ujar Yamashita.
 
"Saya akan segera genap berusia 63 tahun dan terlalu banyak hal tak terbayangkan atau tak terkirakan dalam kehidupan ini," kata Yamashita yang tidak bisa tampil pada Olimpiade Moskow 1980 karena diboikot salah satunya oleh Jepang.
 
"Saya sudah mengalami Olimpiade Moskow dan kali ini kembali ke situasi seperti itu," sambung dia. (Ant)
 
Video: Pelatih Hendry Saputra Berstatus PDP Covid-19
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif