Mike Tyson. (Jason Merritt / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Mike Tyson. (Jason Merritt / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Mike Tyson Bikin K.O Ikan Hiu

Olahraga soccertainment tinju dunia sportainment
Kautsar Halim • 10 Agustus 2020 17:00
Jakarta: Mike Tyson melakukan cara tidak biasa untuk mempersiapkan diri kembali naik ring. Terkini, dia dikabarkan berhasil melewati tantangan bertarung dengan hiu di dasar laut.
 
Tantangan tersebut didokumentasikan oleh Discovery Channel lewat acara Shark Week bertajuk Tyson vs Jaws. Di sana, Tyson yang sudah berusia 54 tahun diminta untuk melewati tiga tantangan.
 
Pertama, Tyson diwajibkan menyelam dengan sangkar yang dipenuhi hiu lemon. Kedua, menyelam tanpa sangkar sambil memegang hiu dan ketiga menangkap hiu sambil melakukan imobilitas tonik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imobilitas tonik merupakan respon fisiologis dari makhluk hidup yang berpura-pura mati. Biasanya ini terjadi ketika makhluk hidup tersebut merasa sangat terancam.
 
Bleacher Report mengabarkan, acara Shark Week terselenggara sambil didampingi sejumlah ilmuwan di perairan Bahama. Jadi, Tyson juga sudah mendapat arahan sebelum berhadapan dengan hiu-hiu liar tersebut.
 
Tantangan pertama dan kedua bisa dilalui dengan mudah oleh mantan juara dunia tinju termuda pada 1986 itu. Tapi, dia sempat muntah sebelum meluncur 50 meter ke dalam laut untuk menyelesaikan tantangan ketiga.
 
Dalam video yang tersebar di Youtube, Tyson terlihat cekatan menangkap salah satu hiu yang mengelilinginya. Dia langsung mencengkeram hidung hiu itu dan membaliknya dengan lembut untuk menciptakan keadaan imobilitas tonik.
 
Benar saja, hiu tersebut akhirnya K.O atau lebih tepatnya pura-pura mati di tangan Tyson. Para penyelam yang mendampingi lantas memberi selamat kepada Tyson dan mengusap-usap hidung hiu tersebut agar sadar dan bisa kembali berenang bebas.
 
Tyson bukan satu-satunya bintang olahraga yang menerima tantangan Shark Week Discovery Channel. Sebelumnya, terdapat legenda renang Michael Phelps yang kalah saat berlomba secara virtual dengan hiu putih besar pada 2017 silam.
 
Tyson mengaku menerima tantangan tersebut sebagai salah satu persiapan untuk kembali naik ring melawan Roy Jones Jr di Carson, California. Tadinya, event tersebut bakal digelar pada 12 September, tapi terpaksa diundur hingga 28 November untuk memaksimalkan pendapatan.
 
"Saya menerima tantangan ini untuk mengatasi rasa takut yang masih menghantui dalam hidup. Sama halnya dengan mengatasi ketakutan saya untuk bakal kembali naik ring di usia 54 tahun," kata Tyson.
 
"Selain itu, pengalaman dari Shark Week ini adalah saya masih bisa menghadapi tantangan yang selalu mencegah tujuan kehidupan, yaitu agar lebih dekat dengan tuhan," tambahnya.
 
Tyson belum bertarung lagi semenjak kalah dari Kevin McBride pada 2005 silam. Laga kontra Jones nanti bakal bertajuk ekshibisi dan hanya berlangsung selama delapan ronde. Juri penghitung poin dan pemenangnya bisa saja hanya ditentukan lewat memukul jatuh atau knockout (K.O).
 
Banyak kritik yang meminta agar Tyson dan Jones tidak terlalu serius melakoni laga karena usia mereka yang sudah tidak muda. Namun, Si Leher Beton--julukan Tyson siap mengabaikan kritik tersebut.
 
"Jika ada kesempatan (memukul K.O), saya pasti melakukannya," ujar Tyson kepada TMZ pada waktu yang berbeda. (Mirror)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif