Ilustrasi atlet Jayapura sedang berlatih. (Foto: Antara/Ismawan Nugraha)
Ilustrasi atlet Jayapura sedang berlatih. (Foto: Antara/Ismawan Nugraha)

Atlet Jayapura Tetap Berlatih dengan Protokol Kesehatan

Olahraga koni pon 2020
Alfa Mandalika • 11 September 2020 10:04
Jayapura: Ketua KONI Kota Jayapura Benhur Tomi Mano atau yang akrab dipanggil BTM mengatakan meski pandemi Covid-19 belum mereda, pemusatan latihan bagi atlet setempat tetap dilakukan terutama yang disiapkan untuk PON XX.
 
"Saat berlatih kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker dan hand sanitizer," kata BTM dikutip Antara.
 
Jayapura merupakan salah satu dari beberapa kota tuan rumah PON Papua tahun depan. Bahkan banyak atlet yang berasal dari ibukota Bumi Cendrawasih itu. Jadi persiapan maksimal terus dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya saja, kata BTM, pihaknya meminta para atlet dan tim pendukungnya tetap mematuhi aturan yang ada termasuk program latihan yang telah disiapkan pelatih. Atlet juga dibatasi aktivitasnya khusus di luar asrama.
 
"Memang beberapa waktu lalu sempat empat hingga enam orang atlet sepak bola yang ditampung di Argapura terjangkit Covid-19, namun saat ini sudah sehat," kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura.
 
BTM juga berharap atlet yang belum bisa melakukan uji coba tetap berlatih dengan maksimal termasuk yang saat ini melakukan mandiri. Pihaknya mengaku akan terus melakukan pemantauan.
 
Tidak hanya itu, petinggi klub Persipura Jayapura itu juga meminta KONI Papua juga melakukan pemantauan terhadap kesehatan atlet termasuk pemeriksaan secara rutin demi terhindar Covid-19.
 
"Dengan pemeriksaan rutin, atlet bisa berlatih dengan tanpa rasa takut," pungkas BTM. (Ant)

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif