Tim tenis junior putri Indonesia, Tiara Naura Nur Azizah, Joanne Lynn Hartono dan Kholisa Siti Maisaroh lolos ke Kualifikasi Asia Oseania di Tarara, Australia, akhir bulan depan.
Tim tenis junior putri Indonesia, Tiara Naura Nur Azizah, Joanne Lynn Hartono dan Kholisa Siti Maisaroh lolos ke Kualifikasi Asia Oseania di Tarara, Australia, akhir bulan depan.

World Junior Tennis Competition (WJCT) 2020

Indonesia Juara Pra-Kualifikasi Asia Oseania World Tenis Junior

Olahraga tenis olah raga
Dendi Suharyana • 21 Februari 2020 19:46
Indonesia maupun Singapura melaju ke babak Kualifikasi Asia Oseania yang bakal bergulir di Tarara, Australia, akhir bulan depan.
 
Jakarta:Tim tenis putri Indonesia berhasil memboyong gelar juara Pra-Kualifikasi Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJCT) 2020. Srikandi Merah Putih juga menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan dalam empat laga di kompetisi tenis beregu kelompok usia 14 tahun itu.
 
Pada laga pamungkas di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat 21 Februari, tim Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor sempurna 3-0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petenis asal Pelalawan (Riau) Tiara Naura Nur Azizah, sukses menyumbang angka kemenangan bagi tuan rumah. Remaja kelahiran 15 Desember 2006 ini unggul atas Charlotte Shang-Le Yeo melalui pertarungan rubber set 6-4 0-6 6-4.
 
Di partai kedua, meski kehilangan set pembuka, Kholisa Siti Maisaroh bisa memastikan kemenangan Indonesia atas tim negara tetangga di kawasan Asia Tenggara itu. Petenis kelahiran Kudus (Jawa Tengah), 20 Juni 2006 ini, membekap Sue Yan Tan 3-6 7-6(5) 6-3.
 
Duet Kholisa dan Joanne Lynn Hartono menyempurnakan keunggulan kubu Merah Putih dengan keunggulan atas Charlotte Shang-Le Yeo/Abriez Marie-Rose Wong 6-4 6-1.
 
“Puas, akhirnya bisa menang dalam pertandingan tadi meskipun sudah kalah set pertama dan menjadi penentu kemenangan yang membawa Indonesia menjuarai ajang ini,” ucap Kholisa, yang juga menorehkan rekor tak terkalahkan selama Pra-Kualifikasi WJTC ini.
 
“Selamat untuk Kholisa, Tiara dan Joanne. Kami sangat bangga melihat perjuangan kalian meloloskan tim Indonesia ke babak selanjutnya. Semoga prestasi ini bisa terus berlanjut,” tutur Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar, yang setia di pinggir lapangan.
 
Kedua regu, Indonesia maupun Singapura melaju ke babak Kualifikasi Asia Oseania yang bakal bergulir di Tarara, Australia, akhir bulan depan.(Dendi Suharyana)
 
Video: Perebut Piala Uber Pertama Kali, Tati Sumirah Tutup Usia

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif