Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berbicara kepada media terkait persiapan Tim Putri Indonesia tampil di SEA Games 2019. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berbicara kepada media terkait persiapan Tim Putri Indonesia tampil di SEA Games 2019. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Persiapan SEA Games, Tim Tenis Putri Butuh Jam Terbang

Olahraga tenis sea games
Rendy Renuki H • 11 Februari 2019 22:25
Agar bisa menorehkan prestasi di SEA Games 2019, Filipina, Aldila Sutjiadi berharap atlet-atlet tenis Indonesia lebih mendapatkan jam terbang yang lebih banyak.
 
Jakarta:
Tim tenis putri Indonesia yang berhasil bertahan di Fed Cup 2019 mengakui butuh jam terbang untuk persiapan tampil di SEA Games 2019 November mendatang. Hal itu disampaikan Aldila Sutjiadi disela penyambutan tim yang berlaga di Fed Cup 2019 oleh Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP PELTI), Senin 11 Februari.
 
Aldila mengakui selama ini kemampuan para petenis nasional cukup memiliki potensi. Bahkan menurutnya kemampuan teknik petenis Indonesia terbilang cukup mumpuni bersaing di level internasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ia mengakui para petenis nasional masih minim jam terbang. Aldila berharap PELTI bisa memberikan kesempatan para petenisnya lebih sering tampil di ajang internasional, apalagi SEA Games 2019 tinggal menyisakan sembilan bulan lagi.

Baca:Tim Tenis Putri Indonesia Bertahan di Fed Cup 2019


"Banyak pemain mereka (negara lain di Fed CUP) yang sudah turun di Grand Slam. Pertandingan-pertandingan yang lebih tinggi lagi levelnya dari yang biasa kami ikuti," kata petenis 23 tahun tersebut kepada awak media.
 
"Dari situ saja sudah berbeda, jadi pengalaman saja yang membedakan. Ke depan, kami berharap ada pertandingan yang lebih banyak dilakukan di Indonesia. Karena kalau mengandalkan bertanding di luar juga perlu biaya," sambungnya.
 
Di SEA Games 2019 sendiri, Aldila masih menjadi petenis andalan Indonesia yang bisa diturunkan di beberapa nomor. Apalagi, ia memiliki pengalaman meraih medali emas Asian Games 2018 lalu dari nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kemana Langkah Liliyana Natsir?

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi