Suasana Kejurnas Karate di Malang. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Suasana Kejurnas Karate di Malang. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Kejurnas Karate di Malang Hadirkan Atlet Luar Negeri

Olahraga karate
Daviq Umar Al Faruq • 19 November 2019 20:12
Malang: Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang bekerjasama dengan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Malang Open X 2019 di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, 23-24 November 2019
 
Lebih dari 1.000 karateka ditargetkan bakal meramaikan ajang bergengsi tersebut. Tak hanya karateka dari Indonesia saja, Kejurnas kali ini juga bakal diikuti oleh beberapa atlet dari luar negeri.
 
Ketua Umum FORKI Kota Malang, Nurcholis Sunuyeko mengatakan, pihaknya menargetkan Kejurnas Karate Malang Open tahun ini diikuti oleh 1.700 karateka dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk juga karateka dari luar negeri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sampai saat ini peserta yang telah mendaftar sudah hampir 1.000 orang, dan Kejurnas kali ini juga diikuti karateka dari Brunei Darusalam,” katanya, Selasa 19 November 2019.
 
Ada tujuh kategori yang akan dipertandingkan dalam Kejurnas ini. Yaitu, kelompok usia dini 7-9 tahun, kelompok prapemula 10-11 tahun, kelompok pemula 12 -13 tahun, kelompok kadet 14-15 tahun, kelompok yunior 16-17 tahun, Kelompok under 21-21 tahun, dan kelompok senior di atas 21 tahun.
 
Nurcholis menyampaikan, Kejurnas Karate Malang Open ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bertanding bagi para atlet dari Malang sehingga bisa berprestasi di berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
“Khususnya atlet karate dari Malang bisa mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat yang lebih luas. Bukan hanya kompetisi di tingkat lokal, tapi juga kompetisi di tingkat regional dan nasional bahkan mungkin juga bisa menjajaki berkompetisi dengan luar negeri,” jelasnya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Rektor IBU Malang ini mengaku bangga kampusnya dapat berpatisipasi dalam Kejurnas ini dan memajukan olahraga Karate di kota Malang. Sebab menurutnya kompetisi olahraga bisa dijadikan ajang pemersatu bangsa.
 
“Tidak hanya karate, IBU membuka selebar-lebarnya pada cabang olahraga lainnya untuk bekerjasama dengan IBU,” pungkasnya.
 
Video: Apakah Gula Aren Lebih Baik untuk Kesehatan?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif